Situasi Pekan Kelima di Aksi Damai ‘the Great Return March’Berita

Situasi Pekan Kelima di Aksi Damai ‘the Great Return March’

Kasihpalestina.com – Aksi damai di perbatasan Jalur Gaza, ‘the Great Return March’, telah memasuki pekan kelima. Selama itu pula, kebengisan Zionis Israel tak kunjung usai.

Tenda-tenda masih terpasang seperti biasa, dan masyarakat terus beraktivitas juga seperti biasa. Mereka tidak berniat untuk membuat ulah apalagi memberikan ancaman pada penjajah Israel. Yang mereka lakukan hanyalah menyuarakan isi hati terkait kebenaran.

Belum lama ini, sekelompok pemuda bahkan mengisi waktunya dengan berlatih parkour. Mereka juga menghasilkan gambar foto yang bagus, seolah pemuda tersebut sedang terbang layaknya Superman. Mereka begitu menikmati aksi damai ini.

Akan tetapi, Zionis tidak bosan memberikan mimpi buruk kepada warga Palestina. Minggu (29/4) lalu, korban jiwa bertambah menjadi 48 orang, setelah tiga orang meninggal dunia hari itu.

Sementara itu, korban-korban yang juga tidak bisa disebut alami luka ringan, jumlahnya terus bertambah, hingga melewati angka 5500 orang. Warga sipil: anak-anak, wanita, dan lansia, jurnalis, serta paramedis, tak ada yang penjajah Israel lewatkan. Mereka begitu haus darah.

Tak cukup satu kali tembak penjajah Israel menyerang warga. Seorang pemuda yang beberapa waktu lalu kakinya terkena tembakan Israel, juga diserang di bagian wajah tak lama kemudian. Sebuah video menjadi saksi bisu, detik-detik serangan kedua terjadi.

Situasi Pekan Kelima di Aksi Damai ‘the Great Return March’
Keterangan : Situasi Pekan Kelima di Aksi Damai ‘the Great Return March’

Apa yang akan kita lakukan demi menghentikan kezaliman tersebut? Diam saja, dan berpikir bahwa tindakan Israel merupakan sunnatullah? Ya, tapi kita tidak diminta untuk berdiam diri, bukan? Allah ingin kita berikhtiar, berusaha, dengan begitu kita memiliki nilai lain di hadapan-Nya.

Palestina, memerlukan bukti cinta nyata dari saudara-saudaranya. Tak perlu merasa tidak mampu, karena dengan hal-hal kecil pun kita dapat membantu mereka? Bisa dengan donasi, doa, ataupun memberitahukan isu Palestina pada lingkungan sekitar, pada mereka yang belum tahu bahwa ada saudara-saudaranya yang sedang dizalimi di luar sana. Ayo, kalau bukan sekarang kapan lagi? (kimikim/kasihpalestina)

Sumber. Aljazeera.com, Quds News Network

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55