Rumah Sakit Gaza kewalahan dengan korban yang membludakBerita

Rumah Sakit di Gaza Kewalahan Tangani Pasien yang Membludak

Kasihpalestina.com – Kondisi di Gaza semakin buruk terlebih setelah Zionis melakukan serangan terhadap warga Palestina yang sedang melakukan aksi damai. Banyak warga mengalami luka-luka dan belasan warga harus kehilangan nyawa.

Akan tetapi, ada hal yang luput bahwa Gaza sendiri sedang mengalami krisis di sektor kesehatan. Dengan banyaknya korban luka yang mencapai ribuan orang, rumah sakit dan pelayanan kesehatan lainnya harus siap menampung banyak pasien.

Melansir dari Aljazeera.com, sangat disayangkan sejumlah rumah sakit di Gaza kesulitan untuk menangani korban senjata dari Israel. Para dokter mengatakan bahwa mereka kehabisan obat dan perlengkapan untuk menangani pasien. Banyak dari para warga terluka akibat amunisi langsung.

Krisis di Jalur Gaza

Jalur Gaza sedang berada dalam kondisi ‘kritis’. Sebelum adanya serangan Israel, Gaza telah mengalami krisis di berbagai sektor kehidupan. Kondisi ini pun terjadi setelah adanya ulah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengklaim Yerusalem (Al-Quds) sebagai ibu kota Israel, rencana pemindahan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem, dan pengurangan dana bantuan untuk para pengungsi Palestina.

Bayangkan ketika situasi parah itu diperburuk dengan serangan brutal Israel terhadap ribuan warga Palestina. Yang menjadi luar biasa adalah semangat warga Palestina yang tak pernah padam, sebesar apapun upaya penjajah untuk memadamkannya. Mereka tetap memperjuangkan hak kebebasan meski dalam kondisi tubuh yang tidak lagi utuh sekalipun. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016  2 6 (a.n Kasih Palestina)\
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55