Reaksi Indonesia atas The Great RetrunBerita

Reaksi Indonesia atas Serangan Brutal Israel di ‘Palestinian Day’

Kasihpalestina.com – Serangan membabi buta Zionis terhadap warga Palestina yang sedang melakukan aksi damai 42 hari, jelas mengundang kecaman dari dunia internasional. Kecaman juga datang dari negeri Ibu Pertiwi, Indonesia.

Melansir dari Indonesiaalyoum.com, pemerintah Indonesia mengecam tindakan kejam Zionis Israel. Dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia pada Sabtu (31/3), pemerintah dan rakyat Indonesia mengungkapkan duka mendalam dan rasa solidaritas kepada para korban serangan Israel, ketika aksi damai The Great Return March sedang  berlangsung.

Indonesia menegaskan bahwa tanggung jawab secara penuh ada di tangan Zionis di bawah hukum Hak Asasi Manusia (HAM) dan kemanusiaan internasional. Pemerintah Indonesia juga mendesak agar investigasi segera dilakukan secara menyeluruh, atas tindak kekerasan yang dilakukan oleh Zionis. Selain itu, pemerintah berharap hasil dari investigasi dapat dipublikasikan secara utuh.

Pemerintah menambahkan, dampak kebengisan Zionis Israel dapat menjadi ancaman terhadap upaya perdamaian di Paletstina dan kawasan Timur Tengah.

The Great Return March

Aksi damai yang dilakukan ribuan warga Palestina untuk menuntut hak para pengungsi Palestina, agar dapat kembali ke tanah air yang dicuri puluhan tahun lalu. Aksi ini bersamaan dengan Land Day, yang diperingati pada 30 Maret 2018.

Rencananya, aksi akan dilakukan selama 42 hari hingga 15 Mei 2018. Tanggal tersebut merupakan hari yang tak terlupakan oleh rakyat Palestina, Hari Nakba. Ketika itu, penjajah Israel mengusir warga Palestina dari tanah airnya sendiri. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55