Perbatasan Gaza Hari Ini, Hari ke-18 Aksi Kepulangan AkbarBerita

Perbatasan Gaza Hari Ini, Hari ke-18 Aksi Kepulangan Akbar

Kasihpalestina.comThe Great Return March, mungkin telah menjadi frasa yang tak asing bagi siapapun di dunia. Orang-orang dari berbagai penjuru bumi berkumpul untuk memperjuangkan hak warga Palestina, mereka yang sedang melakukan aksi damai di perbatasan Jalur Gaza.

Aksi telah memasuki hari ke-18, namun upaya pengecut Israel untuk menghentikannya telah gagal total. Karena hingga detik ini, warga sedikitpun tak berniat untuk berhenti meminta haknya yang dilupakan, yakni tanah air.

Melayu.palinfo.com melansir, jumlah korban syahid telah mencapai angka 35. Sementara itu, ribuan orang mengalami luka-luka dan masih terus bertambah. Begitu putus asanya Israel atau sebarbar itukah mereka, hingga membunuh menjadi hobi yang begitu menyenangkan? Anak-anak, wanita, lansia, jurnalis, bahkan petugas medis, tak luput dari target moncong senjata mereka.

Tapi, terlihatlah secara jelas perbedaan antara hak dan kebatilan. Apa yang kemudian warga lakukan? Mereka tetap pada rencana awal, dengan proteksi tambahan agar dapat terlindung dari serangan brutal, mereka beraktivitas di tenda-tenda seperti biasa. Ada yang bernyanyi bersama, menghangatkan diri di depan perapian sembari membuat minuman, bermain, bahkan membuat gambar mural dengan tenda sebagai media melukis. Itulah perbedaan kebenaran dan kebatilan, begitu jelas juga tak tercampur.

Dilansir dari Quds News Network, para wanita Palestina bahkan akan melakukan aksi pada Jumat (20/4) mendatang. Di mana inspirasi tersebut mereka dapatkan dari aksi damai para wanita di Washington, Amerika Serikat. Secara tidak langsung warga Palestina menjawab tindakan Israel: “Ancamanmu tak berpengaruh, sama sekali.”

Begitu luar biasa semangat mereka. Muda atau tua, wanita atau lelaki, jiwa pejuang telah tertanam dan mengakar begitu kuat di dalam diri. Kaulah inspirasi sesungguhnya dan api semangat kalian telah berkobar, melewati ribuan mil dan melintasi samudera. Palestina, keberkahanmu telah meluas hingga ujung bumi-Nya. ‘Kau’ jugalah yang akan mengumpulkan kami semua, kelak. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55