Kasihpalestina.com – Amerika Serikat akhirnya memiliki museum pertama yang bertema Palestina. Ini dapat menjadi satu media bagus untuk memperkenalkan bagaimana kehidupan warga di Palestina, dan apa saja kebudayaan yang ada di sana.

Melansir dari English.wafa.ps, hari Minggu (22/4) lalu museum yang berlokasi di Woodbridge, di daerah pinggiran New Haven di Connecticut ini dibuka. Museum memamerkan seni, budaya, dan sejarah Palestina.

 

Museum Palestina Pertama Akhirnya Dibuka di Amerika Serikat
Museum Palestina Pertama Akhirnya Dibuka di Amerika Serikat

Museum yang diberi nama “ The Palestinian Museum U.S.” juga menampilkan karya-karya buatan seniman Palestina dari seluruh dunia, dalam rangka perayaan keragaman, kebudayaan dan sejarah. Karya seni yang dipajang menggambarkan bagaimana kehidupan dan perjuangan Palestina selama mandat Inggris awal abad lalu dan pendudukan Israel, yang dimulai sejak 50 tahun lalu.

Pembukaan museum dihadiri oleh Riyad Mansour, Pengamat Tetap Negara Palestina untuk PBB, juga sejumlah besar anggota Komunitas Paletina di Amerika Serikat.

Faisal Saleh adalah penemu The Palestinian Museum U.S. Adanya karya seni dari orang-orang Palestina, mengakui perannya dalam memperkenalkan kebudayaan dan sejarah Palestina kepada warga Amerika Serikat.

Mansour mengatakan, pembukaan museum adalah upaya yang penting. Ia menekankan, hal itu akan membawa lebih banyak karya-karya lain dari warga Palestina. Ia menambahkan, museum akan membantu menceritakan bagian penting dari cerita Palestina, terutama berkenaan dengan warisan, sejarah, perjuangan dan prestasi dari orang-orang Palestina.

Samiya Halaby, seorang seniman, berbicara mengenai sejarah seni modern di Palestina dan bagaimana perkembangannya terjadi sejak abad kedelapan belas.

Semoga dengan adanya museum tersebut, Palestina akan semakin dikenali oleh masyarakat Amerika Serikat. Diharapkan juga , selanjutnya akan ada museum-museum lain di negara-negara internasional, dalam rangka pengenalan Palestina di dunia. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55