Lagi-lagi Pemukim Ilegal Yahudi Nodai Masjid Ibrahimi di HebronBerita

Lagi-lagi Pemukim Ilegal Yahudi Nodai Masjid Ibrahimi di Hebron  

 

Kasihpalestina.com – Belum lama ini pemukim ilegal Yahudi kembali berulah di tempat beribadah umat Islam. Ini bukanlah kali pertama mereka mengibarkan bendera Israel di masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat.

Lebih dari itu, mereka juga mengadakan perayaan hari raya Yahudi di dalam masjid. Di bawah perlindungan polisi Israel yang bersenjata, mereka mengibarkan bendera Israel di atap masjid Ibrahimi. Mereka juga menyalakan kembang api di tempat beribadah umat lain, demi merayakan hari Nakba atau yang mereka sebut hari kemerdekaan Israel. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Wakaf Islam di Hebron, Ismail Abu Halawa.

“Ini merupakan bagian dari upaya Israel untuk melakukan yahudisasi di masjid Ibrahimi,” Ismail menambahkan.

Pejabat-pejabat tinggi Palestina menegaskan bahwa seluruh pelanggaran Israel terhadap situs-situs suci dilakukan di bawah kekuatan senjata, termasuk menyekatnya setelah pembantaian yang terjadi di tahun 1994. Para penjajah itu menodai situs-situs suci umat Islam setiap harinya.

Masjid Ibrahimi merupakan situs di mana pembantaian 1994 terjadi. Ketika itu Baruch Goldstein, seorang warga Amerika yang lahir sebagai pemukim Israel, melakukan penyerangan dan membunuh 29 warga Palestina ketika melaksanakan salat subuh. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita