Kabar Terkini dari Aksi Kepulangan Akbar di Perbatasan GazaBerita

Kabar Terkini dari Aksi Kepulangan Akbar di Perbatasan Gaza

Kasihpalestina.com – Aksi Kepulangan Akbar masih terus berlangsung di tenda-tenda di perbatasan Jalur Gaza. Akan tetapi, penjajah Zionis pun masih tetap dengan sikap bebalnya. Inilah beberapa dari banyak kabar terbaru dalam aksi damai warga Palestina.

Mengisi waktu di sekitar tenda bermukim, warga Palestina memutuskan untuk bermain sepak bola. Tidak asal-asalan, mereka bahkan memasang gawang agar permainan dapat lebih dinikmati. Tak hanya itu, tanah kosong itu juga disulap menjadi lapang bermain voli, lengkap dengan net yang dipancangkan.

Kabar baik lain datang dari seorang pengungsi Palestina yang berada di Lebanon. Ia akhirnya dapat bertemu dengan saudara laki-lakinya, setelah beberapa dekade terpisah akibat peristiwa Nakba, 70 puluh tahun lalu.

Meski tidak muda lagi, meski mungkin ingatan tak sejelas masa lalu, mereka bertemu dalam haru dan ditemani air mata. Terlihat kebahagiaan mereka yang begitu terpancar, dalam sebuah video yang mengabadikan momen berharga tersebut.

Akan tetapi, kabar duka pun menyelimuti aksi damai ‘The Great Return March’. Seorang pesepeda asal Gaza, Alaa al-Daly (21), harus kehilangan mimpinya setelah Israel membuat kakinya cacat di aksi damai. Padahal, ia bermimpi untuk mengibarkan bendera Palestina di ajang internasional Asian Games.

Sementara itu, bocah 11 tahun bernama Abdullrahman Nofal yang belum lama ini ditembak tentara Israel di bagian kaki, akhirnya mendapatkan izin untuk mendapatkan perawatan di luar Jalur Gaza. Nofal akan dibawa ke rumah sakit di Ramallah untuk mendapatkan perawatan medis.

Itulah sedikit kabar terbaru dari perbatasan Jalur Gaza, di aksi damai ‘The Great Return March’. Mohon doanya agar aksi damai yang akan berlangsung hingga 15 Mei ini dapat berjalan lancar dan tanpa gangguan. (kimikim/kasihpalestina)

Sumber. Quds News Network, Eye on Palestine

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55