Jepang Donasikan USD 500 Ribu untuk Wanita-wanita PalestinaBerita

Jepang Donasikan USD 500 Ribu untuk Wanita-wanita Palestina

Kasihpalestina.com – Pada hari Kamis (19/4) UN Women melakukan jumpa pers terkait dana bantuan yang diberikan Jepang, untuk mendukung wanita-wanita Palestina di Gaza. Melansir dari English.wafa.ps, Jepang mendonasikan USD 500 ribu dolar melalui lembaga UN Women tersebut.

Dana bantuan dimaksudkan sebagai proyek satu tahun untuk membantu perbaikan kondisi wanita-wanita di Gaza. Proyek tersebut akan difokuskan untuk para wanita yang menderita akibat pemindahan, disabilitas, dan berlaku juga untuk wanita-wanita lanjut usia.

Dari proyek itu akan disediakan pelayanan penjagaan khusus dan kegiatan pemberdayaan ekonomi untuk hampir 1700 penerima manfaat langsung, hingga bulan April tahun depan.

Setelah serangan Israel ke Gaza pada tahun 2014, wanita-wanita di sana telah dipengaruhi secara tidak proporsional oleh kondisi kemanusiaan, yang secara sistematis menciptakan kerentanan berbasis gender.

Kondisi hidup yang tidak aman dan berdesak-desakkan, bersamaan dengan hilangnya mata pencaharian juga properti, sering mengarah pada mekanisme penanggulangan yang negatif. Misalnya anak-anak yang harus berhenti bersekolah dan para remaja putri yang menikah muda.

Kemunduran umum dalam akses warga untuk pelayanan dasar, khususnya air dan listrik sebagai hasil dari kerusakan infrastruktur, telah menambah beban rumah tangga bagi para wanita dan merusak kemampuan mereka untuk ikut serta dalam kegiatan yang menghasilkan pendapatan. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center (konfirmasi & informasi lanjutan): 08123 2011 55