Kasihpalestina.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tanggapi komentar Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, yang mengomentari operasi militer Turki di bagian barat laut wilayah Suriah, Afrin. Dilansir dari Aljazeera.com, Erdogan menyebut Netanyahu sebagai teroris dan Israel merupakan negara teroris.

Pada Minggu (1/4), Erdogan menanggapi komentar Netanyahu yang menolak ‘pelajaran moral’ Ankara terhadap tentara Israel, di mana tentara tersebut telah membunuh demonstran Palestina di Gaza. Netanyahu juga melabeli Erdogan sebagai seseorang yang mengebom warga Kurdis.

“Dia mengatakan tentara kami menindas orang-orang di Afrin. Netanyahu, anda sangat lemah, sangat menyedihkan. Kami berurusan dengan teroris, tapi anda tidak. Karena negara anda adalah negara teroris,” ucap Erdogan dalam sebuah kongres di provinsi Adana bagian selatan.

Erdogan menambahkan bahwa Netanyahu adalah seorang penjajah di tanah Palestina, dirinya juga mengatakan, “Anda juga seorang teroris. Sejarah mencatat apa yang telah anda lakukan kepada seluruh warga Palestina yang tertindas… Kami tidak merasa bersalah terhadap setiap tindakan melawan penjajahan.”