Berita

Zionis Kembali Lancarkan Serangan ke Jalur Gaza

JALUR GAZA – Pesawat-pesawat tempur Zionis Israel mengebom Jalur Gaza (18/03/2018) malam waktu setempat. Mereka menargetkan pasukan Hamas sebagai tanggapan atas ledakan bom pada hari hari sabtu kemarin (17/03/2018).

Serangan itu juga di umumkan melalui aku twiter IDF.

Gaza diserang - Kaish Palestina

Serangan tersebut sempat terekam video amatir dan di unggah oleh akun Twiter @ahmedjnena2.

Sebelum serangan udara, Israel juga menyerang sebuah pos pengamatan militer milik Hamas di perbatasan jalur Gaza. Menurut dilansir dari actualidad.rt.com, tidak ada korban jiwa  akbat serangan tersebut.

 

Serangan Balasan Jumat Kemarahan

Semenjak deklarasi sepihak Trump setiap hari jumat adalah jumat kemarahan di Palestina. Jalur Gaza menjadi tempat yang memiliki gelombang perlawanan terbesar. Konfrontasi terus terjadi antar rakyat Palestina yang berjuang menuntut keadilan Al-Aqsha.

Jum’at kemarin (16/03/18) adalah 100 hari  semenjak pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menjadi momen besar gerakan perlawanan rakyat Palestina. Tidak hanya di Jalur Gaza di  Tepi Barat juga diseru untuk bergerak menuju titik persinggungan dengan tentara Zionis Israel dan permukimannya. Begitu juga di kota-kota lain di Palestina.

Serangan Israel kali ini tidak lain untuk mengancam rakyat Palestina atas perlawanan yang mereka lakukan terhadap keputusan Trump.  Ini semua dilakukan karena satu tujuan, yakni menunjukkan penolakan terhadap keputusan sewenang-wenang Amerika Serikat (AS) dan Israel.