yahudisasiBerita

RUU tentang Masjid Al-Aqsha, Salah Satu Upaya Yahudisasi oleh Zionis

 

Kasihpalestina.com – Secara terencana, Zionis Israel telah menyusun langkah-langkah untuk menguasai Al-Quds (Yerusalem) dan Al-Aqsha. Sejak 1967 Zionis menaklukkan Al-Quds, Al-Aqsha sudah diincar untuk dihancurkan.

Seperti yang disampaikan oleh Ust. Ahmad Musyafa’, Lc.,M.Pd.I, Direktur International Aqsa Institute, eksistensi berbagai macam undang-undang yang berkaitan dengan Al-Aqsha adalah tahapan nomor 6 dari Yahudisasi Al-Quds dan Al-Aqsha.

Sebenarnya, rencana tersebut sudah mulai digerakkan pada tahun 2013. Beberapa rancangan undang-undang yang dikeluarkan adalah:

  • Undang-undang Pelarangan Masuk Masjid Al-Aqsha

Umat Islam Palestina yang berusia 12-36 tahun dilarang memasuki kompleks masjid, sedangkan warga yang diizinkan adalah lansia (berusia di atas 50 tahun).

  • Undang-undang Pembagian Masjid Al-Aqsha

Pembagian masjid dibagi untuk umat Islam dan umat Yahudi, undang-undang dibuat pada bulan Oktober 2015. Pembagian dilakukan berdasarkan waktu dan tempat. Pertama, pembagian berdasarkan waktu, yaitu diberikan waktu selama 9 jam untuk orang Islam dan 9 jam lainnya untuk orang Yahudi. Sementara itu, pukul 07.00-12.-00 diambil oleh Zionis Israel. Pada hari Sabtu, hari istimewa umat Yahudi, diberikan kepada Zionis Israel. Selanjutnya, pembagian berdasarkan tempat. Ada daerah yang memisahkan antara Masjid Al-Qibli dan Masjid Qubbat As-Sakhrah, itu adalah daerah yang ingin dikuasai oleh penjajah Zionis.

  • Undang-undang Pelarangan Azan

Undang-undang ini sebenarnya bukanlah undang-undang baru. Pemerintah Zionis (Knesset) telah mengeluarkannya sejak bulan November 2016.

  • Undang-undang Pelarangan Salat Jumat

14 Juli 2017 adalah waktu yang Israel pikir paling tepat untuk mengakuisisi Masjid Al-Aqsha. Maka dari itu, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, diberlakukan pelarangan salat jumat (dua pekan), pemasangan pintu-pintu detektor logam, dan pemasangan kamera CCTV di dalam masjid. Semua itu merupakan upaya perlahan tapi pasti untuk menguasai Al-Aqsha. Akan tetapi, warga Palestina tidak pernah membiarkan upaya tersebut berhasil. (kimikim/kasihpalestina)

Ayo membantu saudara-saudara Palestina. Kirimkan donasi anda ke rekening Bank Syariah Mandiri di 1001 2016 2 6, a.n Kasih Palestina. Setelah itu, konfirmasikan pengiriman dengan menghubungi call center kami di nomor 08123 2011 55.