Ulah IsraelBerita

Ulah Israel Buat Cacat Masyarakat Palestina

 

Kasihpalestina.com – Kezaliman Israel pada warga Palestina tak terbantahkan. Banyak bukti yang dapat dilihat secara kasat mata. Salah satunya, bekas penganiayaan yang dilakukan oleh penjajah tersebut.

Serangan Israel sehari-hari, baik serangan udara, darat, maupun laut, telah membuat banyak warga mengalami cacat. Data statistika melaporkan, sebanyak 53,8% kepala keluarga di Gaza menderita penyakit atau cacat permanen. Sementara itu, sebesar 13,2% dari kepala keluarga di Gaza mengalami cacat fisik.

Israel pun tak pandang bulu dalam beraksi. Para difabel pun menjadi target incaran serangan dan penangkapan mereka. Seperti yang dialami baru-baru ini oleh Abdul Kader Abu Usba, dilansir dari English.palinfo.com. Dirinya dibawa paksa oleh tentara Zionis dalam bentrokan yang terjadi di kampung Zaboud, Halhul. Abdul dibawa ke tempat yang tidak diketahui.

Selain Abdul, ada Abu Thurayya. Siapa yang tidak kenal dirinya? Pejuang Palestina yang berjuang mati-matian meski ia dalam kondisi kekurangan. Abu kehilangan kedua kakinya dan berpergian menggunakan kursi roda.

Abu Thurayya harus menghembuskan napas terakhirnya, setelah ditembak oleh sniper penjajah, dalam aksi perlawanan menentang keputusan sepihak Donald Trump, Presiden Amerika Serikat (AS).

Senjata Israel juga telah membuat cacat seorang remaja Palestina asal kampung Nabi Saleh, yakni Muhammad Tamimi. Beberapa waktu lalu, ia ditembak di bagian wajah oleh tentara Zionis. Menyebabkan dirinya koma hingga berpuluh jam. Kini, kondisinya sudah tidak sama seperti dulu lagi.

Kekejaman Israel sebenarnya begitu membekas. Tinggal bagaimana manusia di dunia mau melihatnya? Apakah hati masih tergerak untuk melihat kebenaran? (kimikim/kasihpalestina)

No.rekening BSM: 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)

Call/SMS (Call Center): 08123 2011 55

 

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita