Penjajah ZionisBerita

Nyawa Menjadi Mainan, Penjajah Zionis Bunuh Petani Lansia

 

Kasihpalestina.com – Di dalam keterbatasan dirinya melawan terik matahari. Demi keberlangsungan hidup, kakek tua itu tak beristirahat di masa tuanya. Akan tetapi, si penjajah tak membiarkannya hidup tenang. Ditembaknya lelaki paruh baya itu, di tengah ladang ‘penghidupan’, tanpa perasaan.

Sabtu pagi itu (3/3), para petani sedang bertani di dekat gerbang Al-Najjar, Khanyunis bagian timur, Jalur Gaza. Tiba-tiba, muncullah pasukan penjajah yang melepaskan tembakan ke arah para petani, dilansir dari Melayu.palinfo.com.

Penjajah Zionis

Seperti yang dilansir oleh Daysofpalestine.com, seorang kakek berusia 59 tahun tak terhindar dari tembakan itu. Muhammad Atha Abu Jami terluka parah di bagian punggung, dan langsung dilarikan ke rumah sakit Eropa di Jalur Gaza. Sayang seribu sayang, tak lama kemudian dirinya dikabarkan menghembuskan napas terakhir.
Penjajah Zionis

Asyraf Qudrah, Juru Bicara Departemen Kesehatan Palestina di Gaza, menjelaskan penyebab kematian sang kakek. Atha meninggal dikarenakan luka tembakan di punggungnya. Memang, Zionis Israel sering kali mengganggu warga Palestina, bahkan hampir setiap hari. Mereka juga menargetkan para petani dan nelayan yang ada di Gaza. Si penjajah sering melakukan berbagai pelanggaran, terlebih sejak ditandatanganinya kesepakatan gencatan antara perlawanan Palestina dan Zionis, yang disponsori oleh Mesir pada 26 Agutus 2014 lalu.

Nelayan yang Ditembak Penjajah Israel

Belum lama ini juga, seorang remaja yang berusia 18 tahun menjadi korban kezaliman Israel. Ia dan dua orang nelayan sedang mencari ikan, lalu ditembak di atas kapalnya. Lagi-lagi, Israel hanya bisa berdalih. Seperti mereka yang berbohong terkait Atha, alasan Israel terkait si nelayan adalah mereka telah melampaui batas wilayah izin melaut.

Kesulitan semakin menghimpit kehidupan warga Palestina. Adanya krisis dan gangguan dari penjajah, tak pernah membiarkan warga sipil hidup tenang. Kalau bukan kita sebagai manusia dan saudara, siapa lagi yang akan berupaya menolong mereka? (kimikim/kasihpalestina)

Berikan donasi melalui rekening lembaga Kasih Palestina, di nomor: BSM 1001 2016 2 6, a.n Kasih Palestina. Call/SMS (Call Center): 08123 2011 55.