Artikel

Kasih Palestina Salurkan Donasi dan Launching Program

 

BANDUNG – Lembaga sosial dan kemanusiaan Kasih Palestina (KP) menggelar pelepasan bantuan untuk korban konflik Palestina di De’Rain Hotel, Bandung, Sabtu (10/3). Pelepasan ini disertai peluncuran (launching) sejumlah program edukasi/kajian kepalestinaan dan program bantuan terbaru Kasih Palestina.

“Tujuan launching ini adalah untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang produk edukasi/kajian dan program bantuan untuk Palestina. Karena masyarakat menurut saya perlu tahu supaya ikut bersama-sama dalam membantu Palestina dan Masjid Al,Aqsha,” ujar Direktur Kasih Palestina Caca Handika kepada harapanamalmulia.org, Jumat (9/3).

Menurut Caca, program-program yang akan disosialisasikan di antaranya 7 Seri Kajian Palestina; Al quds Parenting; Sepsial Kajian Isra Mi’raj; Hapalan Quran ala Gaza; dan Kajian 40 Hadis Baitul Maqdis

“Di acara besok juga kami memfasilitasi donatur untuk menyalurkan donasinya secara langsung kepada para pengungsi Palestina yang ada di Turki dan sekitarnya. Ada sekitar empat donatur yang akan berangkat menyalurkan,” tutur Caca.

Caca mengungkapkan, ini adalah penyaluran kedua setelah sebelumnya pada musim dingin juga menyalurkan kegiatan serupa.

Sebelumnya, menurutnya The Journey of Empathy#1 telah dilaksanakan pada awal Desember 2017 lalu.Selain melepas rombongan donatur, KP juga meluncurkan beberapa program donasi. “Tujuan peluncuran ini untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang produk edukasi/kajian dan program bantuan untuk Palestina,” ungkapnya.

Caca menambahkan, saat ini kondisi para pengungsi Palestina tengah dalam kondisi mengkhawatirkan. Akibat blokade dan penjajahan yang berkepanjangan, para pengungsi mengalami krisis air bersih, listrik dan pangan.

Pihaknya melihat kondisi tersebut meluncurkan program Bantuan 1 juta Liter Air Bersih, 100 Ribu Liter Solar untuk Peneraangan, 2000 Paket Musim Dingin, 100 Ribu Paket Buka Puasa Ramadhan 1439 H, 100 Ribu Paket Sahur 1439 H, 10 Ribu Parcel Lembaran hingga Program 100 Kambing untuk Qurban di Al Aqsha.

Caca mengatakan, banyak orang yang bertanya kenapa harus donasi ke Palestina? Palestina memiliki kedudukan yang sangat penting bagi kita sebagai bangsa Indonesia, karena Palestina memiliki peran besar dalam kemerdekaan bangsa Indonesia. “Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, bahkan ada bangsawan Palestina yg memberikan seluruh uangnya di bank Arab untuk Indonesia.

Bagi umat Islam Palestina juga sangat penting, di sana ada masjid Al-Aqsha sebagai kiblat pertama, tempat Isra Mi’raj Rasulullah. Dan masih banyak keistimewaan lainnya,” tutur Caca. (slamet parsono/kasihpalestina)