Kasih Palestina Launching Program Penyaluran donasi Palestina - Kasih PalestinaBerita

Kasih Palestina Lepas Rombongan Donatur ke Turki

BANDUNG – Sedikitnya lima donatur korban konflik Palestina dilepas secara langsung oleh lembaga sosial dan kemanusiaan Palestina di De’Rain Hotel, Bandung, Sabtu (10/3). Kelima donatur itu akan menyalurkan bantuan secara langsung ke lokasi pengungsian di Turki selatan pada Senin (12/3/2018).

Acara yang diramaikan pula oleh komedian kawakan Azis “Gagap” dan penampilan penyanyi balada Ferry Curtis ini juga disertai peluncuran sejumlah program Kasih Palestina.

Azis Gagap bersama Kasih Palestina
Penampilan Azis Gagap di Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Palestina Kasih Palestina (Photo: slamet prasono/amalmulia)

“Saya mendampingi lima donatur lainnya akan menyalurkan bantuan secara langsung kepada para pengungsi korban konflil Palestina yang ada di Turki selatan. Para donatur ini ada yang dari perwakilan perusahaan, sekolah, dan pribadi,” ujar bagian program Kasih Palestina Lukman Hakim.

Lukman mengatakan, bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada korban konflik Palestina yang tersebar di beberapa negara.

“Bagi Anda yang ingin membantu saudara-saudara kita di sana bisa melalui kami atau bisa juga secara langsung ke lokasi pengungsian dengan didampingi oleh kami,” tutur Lukman.

Seremonial penyaluran bantuan bagi korban konflik Palestina

Direktur Kasih Palestina Caca Andika menambahkan, tujuan pelepasan rombongan ini juga untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang produk edukasi/kajian dan program bantuan untuk Palestina. “Karena masyarakat menurut saya perlu tahu supaya ikut bersama-sama dalam membantu Palestina dan Masjid Al-Aqsha,” ujar Caca.

Penampilan Ferry Curtis di Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Palestina Kasih Palestina (Photo: slamet prasono/amalmulia)
Penampilan Ferry Curtis di Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Palestina Kasih Palestina (Photo: slamet prasono/amalmulia)

Menurut Caca, program-program yang akan disosialisasikan di antaranya 7 Seri Kajian Palestina; Al quds Parenting; Spesial Kajian Isra Mi’raj; Hapalan Quran ala Gaza; dan Kajian 40 Hadis Baitul Maqdis

“Kami juga memfasilitasi donatur untuk menyalurkan donasinya secara langsung kepada para pengungsi Palestina yang ada di Turki dan sekitarnya,” tutur Caca.

Caca mengungkapkan, ini adalah penyaluran kedua setelah sebelumnya pada musim dingin juga menyalurkan donasi serupa ke Turki.

Caca mengatakan, banyak orang yang bertanya kenapa harus donasi ke Palestina? Palestina memiliki kedudukan yang sangat penting bagi kita sebagai bangsa Indonesia, karena Palestina memiliki peran besar dalam kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, bahkan ada bangsawan Palestina yg memberikan seluruh uangnya di bank Arab untuk Indonesia.

Bagi umat Islam Palestina juga sangat penting, di sana ada masjid Al-Aqsha sebagai kiblat pertama, tempat Isra Mi’raj Rasulullah. Dan masih banyak keistimewaan lainnya,” tutur Caca. (slamet parsono/kasihpalestina)