Kasihpalestina.com – Ada berbagai cara yang bisa dilakukan masyarakat umum untuk memperkenalkan isu kepalestinaan kepada sekitar. Berikut ini cara-cara sederhana yang biasa dilakukan sejumlah orang (mewakili masyarakat) dalam memberitahu lingkungan mengenai Palestina. Ada juga tips-tips ketika semangat kepalestinaan menurun. Check this out!

  1. Palestine’s Stuff

Menggunakan barang-barang ‘berbau’ Palestina dan menawarkan produk-produk kepalestinaan. Ketika menawarkan produk, kita juga mengajak orang untuk berdonasi. Biasanya, setiap barang kepalestinaan yang dijual ada potongan untuk donasi. Selain itu, kalian bisa mengunggah foto kalian di media sosial dengan atribut kepalestinaan untuk meningkatkan rasa penasaran orang lain terkait Palestina.

  1. Like-Share-Comment

Di zaman milenial ini, bagi ‘orang-orang zaman now’, dunia rasanya tidak ada batas, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Nah, dengan media sosial kita dapat membagi informasi kepalestinaan secara mudah. Follow akun-akun kepalestinaan, beri tanda jempol, dan bagikan ke teman-teman kalian.

  1. ‘Posting-posting’

Bagi pengguna akun media sosial yang aktif bersuara, biasanya lebih berani memberikan pendapat pribadi dalam bentuk postingan. Tulisan yang dibuat biasanya lebih mudah menyentuh hati karena berdasarkan pengalaman pribadi.

  1. Isi Percakapan dengan Konten Kepalestinaan

Membicarakan isu kepalestinaan di sela percakapan-percakapan ringan (dengan keluarga, teman, atau orang yang masih sangat awam). Bicarakan topik-topik ringan saja, misalnya dari sisi kemanusiaan terlebih dahulu.

  1. Inisiasi Kajian Kepalestinaan

Agar titik lokasi meluas mengenai isu Palestina di lingkungan, kita bisa mengajukan kegiatan edukasi Palestina pada lembaga-lembaga kemanusiaan di bidang Palestina. Dengan begitu, akan semakin banyak masyarakat yang tahu tentang Palestina.

  1. Ajakan Donasi

Kalau teman-teman kita sudah mulai paham dengan isu kepalestinaan, kita bisa mengajak mereka untuk berdonasi. Mereka akan paham urgensi berdonasi dan pentingnya itu bagi saudara-saudara kita yang berada di sana. Banyak sekali bentuk donasi untuk saat ini, bisa melalui rekening donasi, pembelian merchandise kepalestinaan, atau kencleng/celengan Palestina.

Itulah beberapa cara yang dibagi oleh beberapa kawan kita mengenai Palestina. Semoga menginspirasi dan menambah pengetahuan baru terkait  Palestina. (kimikim/kasihpalestina)

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center: 08123 2011 55 (Konfirmasi dan Informasi Lanjutan)