bantu Palestina dari uang jajan - Kasih PalestinaBerita

Dari Uang Jajan, Siswa SD Rabbani Purwakarta Donasi ke Palestina

PURWAKARTA – Sabtu (24/3/2018) adalah hari yang spesial bagi guru dan siswa Sekolah Rabbani Purwakarta. Pagi itu adalah waktu yang tepat untuk membuka kencleng tahunan untuk dihitung bersama-sama. Butuh waktu sedikitnya dua hari bagi para siswa dan guru untuk menghitung uang receh dan lembaran yang akan didonasikan ke Palestina tersebut.

Namun rasa bangga mencuat ketika hasil uang jajan dari para siswa itu sudah mencapai Rp14 juta. Selanjutnya donasi tersebut langsung diserahkan kepada lembaga sosial-kemanusiaan Kasih Palestina yang juga merupakan mitra kerja Yayasan Harapan Amal Mulia atau biasa disebut Amal Mulia.

Baca juga: MUI Jabar Ajak Persatuan Umat dalam Membantu Saudara-saudara di Palestina

“Alhamdulillah sudah kami hitung semuanya dan total ada Rp14 juta. Semuanya kami donasikan ke Palestina. Setidaknya dengan donasi ini sedikit meringankan beban hidup yang mereka derita selama ini, karena mereka adalah saudara-saudara Muslim kita,” ungkap Kepala SD Rabbani Purwakarta Yudi Bachtiar.

bantu Palestina dari uang jajan - Kasih Palestina

Menurut Yudi, donasi dalam bentuk kencleng tahunan adalah program kali pertamanya bagi Sekolah Rabbani. Program serupa juga diselenggarakan oleh Sekolah Rabbani Bandung yang telah dua kali menggelar donasi tersebut. “Kami sangat berharap apa yang kami lakukan bisa ditiru oleh pihak-pihak lain dan lembaga lain sebagai bentuk kepedulian kita kepada Palestina,” ucapnya.

Manajer Kurikulum SD Rabbani Purwakarta Herman Felani menambahkan, donasi ini didapat dari uang jajan dan sumbangan para orang tua siswa dan pihak lain setiap harinya. Jumlahnya terus bertambah hingga menjelang pembukaan kencleng tahunan pada Sabtu lalu di halaman Sekolah Rabbani Purwakarta.

“Jadi kepada siswa pun kami tanamkan untuk mencintai Palestina dan semangat untuk membeaskan Al-Aqsha, sehingga dari mereka lahirlah generasi-generasi pembela umat Islam,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Kasih Palestina Caca Andika mengucapkan banyak terimaksih kepada Sekolah Rabbani Purwakarta yang telah mempercayakan uang kencleng donasi tersebut kepada lembaganya untuk disalurkan ke Palestina. Sama seperti Rabbani Purwakarta, Sekolah Rabbani Bandung pun telah mempercayakan penyaluran donasi tersebut kepada Kasih Palestina dua tahun berturut-turut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Sekolah Rabbani Purwakarta. Insya Allah donasi ini adalah amanah yang harus saya sampaikan kepada para korban konflik bencana kemanusiaan Palestina,” kata Caca. (slamet parsono/kasihpalestina)

 

Rekening Donasi: BSM 1001 2016 2 6 (a.n Kasih Palestina)
Call Center: 08123 2011 55 (konfirmasi dan informasi lanjutan)