Penggalian IsraelBerita

Semakin Kurang Ajar, Israel Lakukan Penggalian di Silwan

 

Kasihpalestina.com – Pernyataan sepihak Donald Trump membuat Israel semakin berani berulah. Seolah mendapatkan dukungan penuh dari negara tersebut, Israel melakukan banyak pekerjaan untuk mengklaim Palestina secara utuh.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan. Dilansir dari Melayu.palinfo.com, penjajah Israel sedang meningkatkan aktivitas penggalian di kawasan yang membentang dari Istana Umawiyah sampai kampung Bustan di Silwan.

Fakhri Abu Diyab selaku Juru Bicara Komite Pertahanan Tanah Silwan mengabarkan, “Belakangan ini terjadi peningkatan aktivitas yahudisasi dan penggalian di Silwan. Di kawasan Ain Silwan sedang terjadi pekerjaan besar dan pengerukan tanah dari wilayah galian secara besar-besaran.”

Dirinya mengisyaratkan pada penutupan kawasan Al-Ain Al-Fauqa, di mana derek-derek digunakan untuk mengeruk tanah dan batu. Ada lebih dari 15 penggalian yang sedang dilakukan penjajah itu di kawasan Ain Silwan.

Fakhri menambahkan bahwa sedang dilakukan pekerjaan pembangunan di bawah tanah, di antaranya adalah museum Taurat di kawasan Al-Ain Al-Kubra dan Ain Maryam. Juga terdapat persiapan untuk proyek besar di gerbang Silwan, di pintu barat Masjidil Aqsha (Al-Magharibah). Rencananya, Zionis ingin melakukan peletakan batu pertama proyek tersebut pada hari yang disebut Hari penyatuan Yerusalem. (kimikim/kasihpalestina)

Berikan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina. Salah satunya dengan mengirimkan donasi melalui rekening Bank Syariah Mandiri 1001 2016 2 6, a.n Kasih Palestina. Setelah itu, Anda dapat mengkonfirmasikan pengiriman ke nomor call center 08123 2011 55.