Trump Bekukan DanaArtikel

Trump Bekukan Dana, Kasih Palestina Siap Galang Bantuan

Kasihpalestina.com – Setelah kicauan Donald Trump mengenai rencana pembekuan dana bantuan Amerika Serikat untuk Palestina, akhirnya bantuan benar-benar dibekukan. Melansir dari Sindonews.com, pemerintah AS telah membekukan dana sebesar USD 125 juta yang biasanya dikirimkan kepada lembaga khusus PBB, UNRWA.

Dana bantuan tersebut merupakan sepertiga bagian dari sumbangan tahunan AS kepada UNRWA. Tindakan Trump bukanlah aksi yang tiba-tiba. Sejak awal pemerintahannya, Donald Trump sudah mengurangi bantuan langsung Amerika Serikat untuk Palestina.

Bukan Hanya Bantuan dari Pemerintah Amerika Serikat

Donasi Kasih Palestina

Dunia akan setuju, bahwa bantuan yang diberikan oleh Palestina tidak hanya berasal dari pemerintah Amerika Serikat. Banyak negara dan berbagai kalangan yang mempedulikan Palestina. Salah satunya adalah lembaga-lembaga non pemerintah yang aktif mengirimkan bantuan.

Maka dari itu, untuk meringankan beban rakyat Palestina, Lembaga Kasih Palestina hadir dengan salah satu programnya yaitu Donasi Musim Dingin untuk Palestina. Donasi ini dikumpulkan untuk membatu mereka agar siap menghadapi kecaman musim dingin. Donasi yang terkumpul, nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket-paket sembako untuk lebih dari 500 keluarga Palestina.

Bagaimana Musim Dingin di Palestina?

Donasi Musim Dingin

Kalau bagi orang-orang yang tinggal di negeri tropis seperti Indonesia, tentu saja musim dingin menjadi salah satu yang diidamkan. Melalui tayangan-tayangan yang ada, kita diperlihatkan keindahan musim dingin. Bermain salju, menikmati kehangatan musim dingin bersama keluarga di dalam rumah, dan lainnya.

Akan tetapi, tahukah kalian bagaimana rakyat Palestina melewati musim dingin mereka? Terlebih di tengah kondisi negeri yang sedang dijajah. Bangunan rumah yang dulu utuh dan dihuni oleh keluarga bahagia, kini tak jelas lagi bentuknya. Meski begitu, ia menjadi satu-satunya tempat untuk berlindung.

Memasuki musim dingin, mereka harus menambah tingkat kesiapan diri. Siang, bersiap jika ada ancaman senjata yang sewaktu-waktu dapat merenggut nyawa. Pada malam hari, mereka harus melawan serangan dingin yang semakin menusuk hingga ke tulang. (kimikim/kasihpalestina)

Anda dapat mengirimkan bantuan secara langsung ke rekening Donasi Kasih Palestina: Bank Syariah Mandiri, nomor rekening 1001 2016 2 6 a.n KASIH PALESTINA. Jangan lupa konfirmasikan pengiriman anda ke kontak kami di bawah ini.

Call/SMS: 08 123 2011 55 (WA: http://bit.ly/2knBeKy)