Penyaluran Beasiswa Pendidikan Palestina Kasih PalestinaArtikel

Penyaluran Beasiswa Pendidikan untuk Pelajar Palestina

Kasihpalestina.com – Lembaga Kasih Palestina bersama dengan Lembaga Harapan Amal Mulia baru saja menyalurkan bantuan untuk pendidikan pelajar-pelajar Palestina, pada 19-20 Januari 2018.

Bantuan berupa beasiswa pendidikan ini diberikan atas kerja sama dengan lembaga IESCO (International Educational Scientific and Cultural Organization). Mengingat bidang pendidikan itu sangat penting, terutama bagi Palestina agar para pemudanya dapat kembali membangun negara yang dihancurkan oleh Zionis Israel.  

Apa Itu IESCO?

Lembaga IESCO dibentuk pada tahun 2016 sebagai organisasi nirlaba independen. Tujuan dari pembentukan organisasi tersebut adalah mendukung dan mengembangkan sektor pendidikan, budaya, dan ilmu pengetahuan di wilayah Muslim juga Arab (secara umum) serta daerah-daerah kurang mampu (secara khusus), dilansir dari Iesco.my.

Pentingnya Pendidikan Bagi Palestina

Untuk kembali membangun negeri yang diobrak-abrik oleh Zionis Israel, Palestina membutuhkan pemuda-pemuda yang cerdas dan berpengetahuan luas serta dalam. Maka, adanya bantuan pendidikan ini akan sangat bermanfaat untuk Palestina ke depannya.

Bantuan pendidikan ini juga dimaksudkan untuk melawan upaya Israel yang ingin mendepolitisasi sistem pendidikan orang-orang Palestina. Seperti yang dilansir oleh Tirto.id, Israel sering kali menggerebek sekolah-sekolah di sana. Terlebih setelah para staf pengajar menolak sistem pendidikan yang dibawa oleh penjajah tersebut.

“Israel menginginkan segalanya berada di bawah kendali mereka. Orang-orang itu ingin mempengaruhi pendidikan, sehingga generasi penerus Palestina nantinya akan dengan mudah dikendalikan,” jelas dari salah seorang pendiri Sekolah Zahwat Al-Quds, Muna Ateeq. (kimikim/kasihpalestina.com)

Sumber. Iesco.my, Tirto.id

Bantu saudara-saudara kita yang berada di Palestina dan wilayah pengungsian, melalui Lembaga Kasih Palestina. Kirimkan donasi ke rekening Bank Syariah Mandiri di nomor 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina. Setelah itu, konfirmasikan pengiriman anda ke nomor call center kami: 08123 2011 55.