Palestinian children sit on a horse-drawn cart as Palestinians receive food aids from the United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) at the Rafah refugee camp, in the southern Gaza StripArtikel

Alami Krisis, UNRWA Mulai Penggalangan Dana secara Internasional

Kasihpalestina.comBantuan Palestina yang dihentikan oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kepada UNRWA, membuat lembaga kemanusiaan tersebut mengalami krisis yang cukup parah. Melansir dari English.pnn.ps, UNRWA mengadakan kampanye penggalangan dana secara internasional untuk menangani situasi yang sedang terjadi.

“Yang sedang dipertaruhkan saat ini adalah martabat dan keamanan jutaan pengungsi Palestina, di mana mereka benar-benar membutuhkan bantuan makanan darurat serta sokongan lainnya. Selain itu, mereka juga memerlukan akses untuk fasilitas kesehatan, termasuk penanganan prenatal dan pelayanan kesehatan lainnya,” ungkap dari Komisaris Umum UNRWA, Pierre Krahenbuhl.

Baca juga: Kasih Palestina Serahkan Bantuan Beasiswa untuk Pelajar Palestina

Lembaga PBB: UNRWA

UNRWA adalah lembaga khusus PBB yang didirikan untuk membantu kebutuhan para pengungsi Palestina, baik yang berada di Tepi Barat, Jalur Gaza, Lebanon, Suriah, dan Yordania. Bidang yang menjadi fokus adalah pelayanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. Setelah adanya keputusan pencabutan dana dari pemerintah Amerika Serikat, UNRWA mengalami krisis parah yang belum pernah dialami sebelumnya.
Terkait hal itu, UNRWA mengingatkan, bahwa penghentian dana yang dilakukan oleh Trump akan menyakiti setengah juta anak, 700 sekolah yang dijalankan oleh PBB-di mana terdapat 525 ribu anak perempuan dan laki-laki yang bersekolah di sana, juga 143 klinik kesehatan. Di samping itu, hampir sebanyak 20 ribu pekerjaan mengajar berada di ujung tanduk, dengan UNRWA yang sudah harus memberhentika pekerja tambahan.

Upaya Negara Lain

Melihat kondisi yang dialami UNRWA, Eropa dan Norwegia mengumumkan akan mengadakan rapat darurat pada akhir bulan Januari nanti, untuk mengadakan kelompok- kelompok penderma yang akan membantu warga Palestina, sebagai upaya untuk mengontrol situasi yang terjadi. (kimikim/kasihpalestina)

Sumber. English.pnn.ps

Ulurkan tangan anda untuk saudara-saudara kita di Palestina. Kirimkan donasi anda ke
Bank Syariah Mandiri 1001 2016 2 6, a.n Kasih Palestina. Setelah itu, anda dapat
memberikan konfirmasi pengiriman dengan menghubungi call center kami di nomor 08123
2011 55.