Komunitas Ayo NanjakArtikel

Komunitas Ayo Nanjak Serahkan Donasi untuk Palestina

Kasihpalestina.com – Melalui Kasih Palestina, komunitas Ayo Nanjak menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp. 1.500.000. Dalam kurun waktu sekitar satu bulan, dan diperoleh dari sebagian besar hasil pendakian yang dilakukan komunitas itu.

Berawal dari Hobi

Komunitas Ayo Nanjak merupakan komunitas menanjak gunung yang digagas oleh Bapak Firman Nurdi, seorang yang sangat cinta terhadap kegiatan menanjak gunung. Hobi ini beliau tekuni ketika masih berstatus mahasiswa dengan ikut kumpulan mahasiswa pecinta alam di kampusnya.

Silaturahmi dengan Seven Summit

Pada tahun 2013 dengan usia yang sudah tidak lagi muda, beliau masih memiliki semangat tinggi untuk menanjak gunung. Hampir setiap pekan beliau melakukan pendakian ke berbagai gunung di Indonesia. Sudah lebih dari 90 kali dari 35 gunung di 5 provinsi Indonesia, yang 3 di antaranya merupakan bagian dari the Seven Summit Indonesia yaitu gunung Kerinci  (3805mdpl), gunung Rinjani (3726mdpl), gunung Semeru (3676mdpl).

Komunitas Menanjak Gunung yang Bermanfaat untuk Umat.

Merasakan betapa nikmatnya baik bagi jasmani maupun rohani, beliau akhirnya berkeinginan menularkan hobinya tersebut kepada orang lain, terutama anak muda. Agar tiidak hanya semata-mata menanjak gunung untuk gaya, tapi menanjak gunung yang memberikan manfaat bagi sesama serta menumbuhkan sifat solidaritas dan kemanusiaan penanjak gunung.

Hal itulah yang melatarbelakangi beliau mendirikan komunitas Ayo Nanjak, yang akan menjadi wadah bagi penikmat puncak gunung untuk menyalurkan hobi sekaligus membangun mental, spiritual dan jasmani penanjak gunung.

Harapan Ayo Nanjak untuk Palestina

Pak Firman Nurdi ketika ditanya harapannya untuk Palestina, beliau mengatakan bahwa meski komunitas Ayo Nanjak hanya bisa memberikan sedikit, namun semoga bisa membawa perubahan besar untuk Palestina. Selain itu, “Komunitas Ayo Nanjak bisa semakin peduli terhadap persoalan Palestina dan dunia, terutama persoalan di dalam negeri sendiri,” Tambahnya. (VelaBuruuji/kasihpalestina).

Siapa di antara kita yang mau tetap sehat, melihat sempurnanya penciptaan Allah SWT lewat alam semesta-Nya, tapi tetap bisa berdonasi untuk bantu sesama? Terutama mereka yang tengah berjuang melindungi Masjid Al-Aqsha, setelah peresmian terang-terangan Presiden AS yang mengakui kota suci Al-Quds sebagai ibukota bagi penjajah Zionis Israel.

Gabung saja di komunitas Ayo Nanjak, yang insya Allah kita akan diantar sampai puncak, baik pemula maupun expert (ahli).

Cari tahu lebih banyak tentang komunitas Ayo Nanjak bisa hubungi kontak person Pak Firman Nurdi no. 0813-2057-4546 (WA)