Musim DinginArtikel

Ayo, Bantu Rakyat Palestina Hadapi Musim Dingin

Kasihpalestina.com – Musim dingin tak selalu menjadi sesuatu yang ditunggu oleh masyarakat di negeri-negeri empat musim. Bagi mereka yang hidup di bawah kependudukan penjajah, musim dingin dapat menjadi momok besar, tidak terkecuali untuk masyarakat Palestina.

Dalam kondisi serba sulit dan kekurangan, mereka sudah menjalani rintangan berat, pun di luar kondisi musim dingin itu sendiri. Jalur Gaza yang diblokade misalnya, membuat banyak akses ke Jalur Gaza dipersulit. Kekurangan sumber air dan listrik, membuat mereka hidup serba kekurangan. Sarana kesehatan yang terbatas, hanya semakin memperburuk keadaan.

Kemudian, ketika musim dingin mendekat, kekhawatiran mereka bertambah. Bagaimana dengan kondisi bayi-bayi itu? Anak-anak yang tidak punya selimut dan jaket tebal, juga rumah yang tak layak untuk menghadapi ganasnya musim dingin?

Lalu, kondisi saat ini yang telah diperburuk dengan adanya pernyataan Presiden AS, Donald Trump, terkait pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel, semakin memperparah kondisi masyarakat Palestina, termasuk Gaza.

Melawan Musim Dingin yang Mencekam

Perlawanan muncul di tengah kesulitan musim dingin, tapi itu tak menyurutkan semangat masyarakat untuk mempertahankan ibu kota Palestina. Banyak korban berjatuhan, akibat perlawanan berlebihan tentara Israel. Anak-anak pun tidak luput dari kebengisan tentara.

Maka dari itu, sebagai sesama manusia—di mana dukungan terhadap Palestina bukan hanya mengenai agama, untuk menjaga rasa keprimanusiaan itu, mari berbagi pada saudara kita yang sedang dizalimi dan sedang kesulitan. Uluran tanganmu tak akan merugikanmu, justru semakin menyuburkan jiwa kemanusiaan di tengah hiruk pikuk kondisi zaman.

Kasih Palestina hadir menjadi salah satu wadah yang siap menampung kepedulian-kepedulian masyarakat, menjadi perantara antara Indonesia dan Palestina. Bantuan anda dapat dikirimkan melalui rekening Bank Syariah Mandiri 1001 2016 2 6 a.n Kasih Palestina. Konfirmasikan pengiriman anda ke nomor 0812 2011 55. Ayo, bantu saudaramu dimanapun ia berada, siapapun dia, tak terkecuali Palestina. (kimikim/kasihpalestina)