Road Show Ulama PalestinaProgram Edukasi

Road Show Ulama Palestina: Membumikan Palestina di Tanah Cianjur

kasihpalestina.comKasih Palestina kembali menggelar kegiatan edukasi Kepalestinaan “Road Show Ulama Palestina” dengan tema global Jangan Lupakan Palestina. Kali ini kegiatan edukasi tersebut diadakan di beberapa tempat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, antara lain:

  1. SMAN 2 Cianjur

    Road Show Ulama Palestina

Kegiatan edukasi Kepalestinaan yang diadakan di masjid Miftahul Ulum SMAN 2 Cianjur, yang beralamat di jalan Pangeran Hidayatullah no 121 Cianjur, Jawa Barat. Berlangsung dengan penuh khidmat dan ketertarikan tinggi dari para peserta yang berjumlah 267 orang, terdiri dari siswa-siswi di SMA tersebut.

Materi yang disampaikan mengenai misteri Masjidil Aqsha oleh Syekh Ahmad Taufik selaku ulama Palestina, mampu membuat peserta takjub dan terharu dengan masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam tersebut. Mereka yang sebelumnya tidak terlalu mengetahui tentang Al-Aqsha, seolah mendapatkan pencerahan yang memukau tentang masjid suci itu.

Acara yang berlangsung pada hari Rabu (8/11) ini menumbuhkan kesadaran pada diri peserta, sehingga mereka menyadari bahwa mereka juga bertanggung jawab untuk menjaga Al-Aqsha. Dan itu mereka wujudkan dengan memberikan donasi terbaik guna menjaga Al-Aqsha agar tak jatuh ke tangan para penjajah dzalim.

  1. SMP/SMK Al-Yumni

    Road Show Ulama Palestina

Tak jauh berbeda dengan kegiatan edukasi Kepalestinaan yang ada di SMAN 2 Cianjur, di masjid Al-Yumni yang berada di kampung Jaya Baya, Sindang Sari, Ciranjang, Cianjur, yang diikuti para siswa-siswi di sekolah SMP/SMK Al-Yumni juga bersemangat untuk mendapatkan materi tentang Masjidil Al-Aqsha.

Syekh Ahmad Taufik memberikan materi kepada para peserta dengan penuh penghayatan, sehingga mereka terhanyut dan terpesona dengan keagungan serta kesucian Masjid Al-Aqsha. Pada akhirnya setelah tuntas pemberian materi, mereka menitipkan donasi yang meski tak banyak untuk membantu warga Palestina yang melindungi Masjid Al-Aqsha.

  1. Masjid Agung Cianjur
  2. Road Show Ulama Palestina

Kegiatan edukasi Kepalestinaan Kasih Palestina di Cianjur ditutup dengan pemberian materi dari Syekh Ahmad Taufik kepada masyarakat Cianjur di Masjid Agung yang berlokasi dekat dengan Alun-Alun Cianjur, acara ini digelar pada hari Kamis (9/11) yang diikuti oleh 320 orang, usai melaksanakan shalat berjamaah.

Materi yang disampaikan adalah mengenai kondisi Palestina terkini, Syekh Ahmad juga mengingatkan semua peserta untuk tidak pernah melupakan Palestina sebagai negeri simbol peradaban Islam. Ia pun mengajak semuanya untuk bahu-membahu membebaskan negeri suci tersebut dari belenggu penjajahan, yang disambut dengan teriakan takbir tanda persetujuan.

Mereka menutup kegiatan bermanfaat tersebut dengan menyisihkan harta mereka untuk didonasikan kepada Palestina, sebagai bukti bahwa mereka tidak akan pernah melupakan Palestina.

Dari kegiatan edukasi Kepalestinaan yang dilaksanakan di Cianjur, Kasih Palestina berharap akan semakin banyak masyarakat di daerah-daerah lain yang akan bersama-sama untuk tidak melupakan Palestina. Karena negeri suci tersebut adalah tanggung jawab seluruh elemen umat manusia. (VelaBuruuji/kasihpalestina).

Yuk bersama-sama Jangan Lupakan Palestina dengan menghadirkan edukasi Kepalestinaan di tempat tinggalmu. Untuk informasi lebih lanjut hubungi segera call center kami di no 08123 2011 55.

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita