Artikel

Ratusan Uluran Tangan Kecil Tak Berdosa Untuk Kemerdekaan Palestina

kasihpalestina.com – Ada hal yang menarik, dari acara kegiatan Jaulah Syekh Palestina yang dilaksanakan di kota Bekasi, Jawa Barat. Uluran dari ratusan tangan kecil yang polos dan tak berdosa bak secercah cahaya untuk Palestina. Itulah yang tergambar dari kegiatan edukasi Kasih Palestina yang diselenggarakan pada Jum’at (20/10) di salah satu tempat acara.

Kegiatan Jaulah Syekh di kota Bekasi diadakan di dua tempat yang berbeda, yakni:

  1. Jaulah Syekh di SD/SMP Insan Robbani

Lebih dari 300 peserta turut andil dalam acara Jaulah Syekh di SD/SMP Insan Robbani yang beralamat di Jl. Ratu Boku IV, Kel. Duta Kranji, Kec. Kranji, Kota. Bekasi. Peserta-peserta tersebut terdiri dari para murid, guru dan staf lainnya di sekolah tersebut. Acara yang dimulai sejak pukul 09.30-10.45 WIB tersebut, mampu membuat anak-anak yang masih polos tersebut terhanyut pemaparan materi Syekh Bilal Mahmoud tentang bagaimana kondisi Palestina saat ini yang mungkin tidak mereka ketahui.

Mereka seolah merasakan apa yang dialami oleh anak-anak Palestina yang harus mengalami banyak kesulitan untuk bersekolah di tanah miliknya sendiri. Hingga membuahkan sebuah pemahaman bagi mereka bahwa anak-anak Palestina adalah saudara mereka dan tanah yang saat ini dijajah Zionis Israel adalah milik umat Islam. Mereka pun tak ragu untuk mengulurkan tangannya memberikan donasi terbaik untuk anak-anak Palestina, sebagai wujud cinta dan kasih sayang kepada saudara mereka di Palestina.

  1. Jaulah Syekh di Masjid Bunga Bangsa

Acara Jaulah Syekh yang diadakan di masjid Bunga Bangsa kota Bekasi, memang tidaklah banyak diikuti oleh peserta. Kegiatan edukasi Kasih Palestina tersebut dimulai usai pelaksanaan shalat Jum’at tepatnya pukul 12.15 s/d. Pukul 13.30 WIB. Namun, ada yang menarik meski jumlah peserta hanyalah 42 orang.

Ketika Syekh Bilal Mahmoud menyampaikan materi tentang kondisi Palestina yang media tidak memberitakannya, para peserta tersebut terharu dan tergugah hatinya bahwa kemerdekaan Palestina bukanlah tanggung jawab semata warga Palestina. Mereka pada akhirnya menyadari, pembebasan Palestina adalah amanah bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Dan dari kesadaran tersebut menghadirkan keikhlasan hati untuk turut ambil bagian menjadi pembebas Palestina lewat harta yang dititipkan-Nya dengan berdonasi untuk perjuangan saudara Muslim di Palestina.

Subhanallah, uluran ratusan tangan kecil untuk Palestina adalah simbol bahwa anak-anak Indonesia mencintai dan menyayangi saudara mereka di Palestina. Tidak hanya itu, meski dengan jumlah orang yang sedikit, tetapi mampu mengeluarkan donasi guna aliran semangat perjuangan rakyat Palestina membebaskan negaranya dari cengkeraman penjajah Zionis Israel. (VelaBuruuji/kasihpalestina).

Sungguh luar biasa, anak-anak kecil yang masih polos mau menyisihkan uangnya untuk donasi kepada saudaranya di Palestina. Bagaimana dengan kita?

Tentunya kita takkan kalah dengan anak-anak tersebut, kita juga akan menjadi bagian pembebas dan kemerdekaan negara Palestina, dengan memberikan donasi terbaik melalui Kasih Palestina. Donasi dikirimkan dengan cara transfer ke Bank Syariah Mandiri dengan no rekening 1001 2016 26  an. Kasih Palestina, konfimasi donasi ke no telp. 08123 2011 55. Karena Kemerdekaan Palestina, Tanggung Jawab Kita Semua…