Ulama PalestinaArtikel

Part 3: Semarak Road Show Ulama Palestina di Bulan September

 

Ulama Palestina

kasihpalestina.com – Di part terakhir Semarak Road Show Ulama Palestina di bulan September sebagai rangkaian perjalanan program edukasi Kasih Palestina, ada di dua tanggal terakhir di bulan September, yakni:

  1. Road Show Ulama Palestina pada 29 September 2017

Kegiatan edukasi Kasih Palestina ini diadakan di Ma’had Kuttab Al-Fattih Purwakarta, Jawa Barat. Dengan tema “Motivasi Menghafal Al-Qur’an”, diikuti oleh peserta yang berjumlah lebih dari 69 orang.

Ulama Palestina selaku pemberi materi utama menyampaikan bagaimana kiat-kiat untuk menjadi penghafal Al-Qur’an yang sukses, seperti para hafidz dan hafidzah di Gaza. Meski hidup dalam keterbatasan, mereka tetap berhasil menjadi penghafal Al-Qur’an. Dari penyampaian materi dan pemberian contoh nyata, seluruh peserta termotivasi untuk bisa menjadi penghafal Al-Qur’an.

  1. Road Show Ulama Palestina pada 30 September 2017

Road Show Ulama Palestina di hari Sabtu (30/09/27) berlangsung di dua tempat yang berbeda di wilayah Bekasi timur dengan mengambil tema “Pengajian Umum”. Pertama, dilaksanakan di masjid Baiturrahim yang beralamat di Villa Taman Kartini B1 H/20, Margahayu, Bekasi timur, dengan jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut adalah 49 orang.

Selama satu jam ulama Palestina menyampaikan materi terkait kondisi Palestina yang tidak diketahui media kepada para peserta kegiatan. Sehingga mampu membuat mereka larut dalam perenungan materi yang disampaikan, yang pada akhirnya menimbulkan kesadaran mengenai Palestina dan tanggung jawab umat mereka terhadap negeri tersebut.

 

Sedangkan acara kedua, diselenggarakan di masjid Al-Gufron yang berlokasi di jalan Perum, Margahayu, Bekasi timur, acara tersebut dimulai pada pukul 19.30-20.30 WIB. Tak jauh berbeda dengan kegiatan edukasi sebelumnya, ulama Palestina menyampaikan materi yang berkaitan dengan Palestina dan berbagai permasalahan yang terjadi di negeri sejarah peradaban Islam tersebut.

Dari penyampaian materi tersebut, para peserta merasakan kekaguman kepada orang-orang Palestina yang berjuang mempertahankan hak mereka dari gempuran penjajah Zionis, meski harus mengorbankan nyawa. Dan sebagai wujud dukungan kepada orang-orang Palestina, para peserta acara tersebut mendonasikan uang mereka melalui Kasih Palestina. Dengan harapan dapat sedikitnya membantu mereka membebaskan tanahnya dari kungkungan penjajah yang dzalim.

Inilah penutup Road Show Ulama Palestina di bulan September 2017 sebagai upaya Kasih Palestina untuk memberikan edukasi terkait dengan Kepalestinaan kepada seluruh masyarakat. Para pembaca tertarik untuk menghadirkan edukasi Kepalestinaan di wilayahnya, ayo segera hubungi call center kami di no telp. 08123 2011 55. (VelaBuruuji/kasihpalestina)