Ulama PalestinaArtikel

Part 2: Semarak Road Show Ulama Palestina di Bulan September

Ulama Palestina

kasihpalestina.com – Perjalanan kegiatan edukasi Kasih Palestina Semarak Road Show Ulama Palestina di bulan September 2017 pada bagian 2 ini terbagi menjadi tiga kegiatan, antara lain:

  • Ta’lim Ba’da Dzuhur

Kegiatan edukasi Kasih Palestina tersebut diadakan di SMP Cendekia Muda pada tanggal 26 September, yang beralamat di jalan Puriayu Pratama 3 No. 17, kecamatan Sukamiskin, kota Bandung. Tepatnya di dalam masjid Nizamiyah, usai melaksanakan shalat dzuhur. Dengan jumlah peserta 180 orang, yang banyaknya adalah siswa-siswi di sekolah tersebut.

Kehadiran Syekh (Ulama) Palestina memukau mata para murid, sehingga mereka dengan khidmat mendengarkan materi ta’lim mengenai Palestina dan seperti apa kondisinya saat ini. Bahkan tak sedikit dari mereka (terutama para siswi) yang menitikkan air mata ketika mendengar perjuangan anak-anak Palestina untuk bisa bersekolah.

Usai acara ta’lim para peserta berduyun-duyun menyisihkan uang mereka untuk donasi, sebagai salah satu bukti cinta dan kasih sayang mereka kepada saudara-saudaranya di Palestina. Selain itu, mereka berharap dengan donasi tersebut dapat membawa perubahan terhadap negeri Palestina yang terjajah.

  • Ta’lim Ba’da Isya

Adapun ta’lim ba’da Isya bersama Kasih Palestina ini dilaksanakan pada 27 September di masjid An-Nur Tasikmalaya, lebih tepatnya di kampung Cikanyere, kelurahan Sukamaju, kecamatan Cipedes, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Yang diikuti lebih dari 77 orang jamaah masjid tersebut.

Kepiawaan Syekh (Ulama) Palestina sebagai pengisi materi ta’lim yang memaparkan kondisi negeri yang diberkahi, mampu menghilangkan rasa kantuk pada para peserta. Mereka seakan bisa merasakan berbagai kekejaman yang harus dihadapi warga Palestina untuk mempertahankan hak mereka.

Pada akhirnya kesadaran meresap di relung batin mereka setelah mengikuti ta’lim tersebut, bahwa mengambil kembali hak warga Palestina dari tangan penjajah Zionis Israel adalah tugas seluruh umat Islam. Hingga mereka tak ragu mendonasikan harta yang telah diamanahkan kepada mereka untuk mengembalikan Palestina ke tangan umat Muslim.

  • Ta’lim Ba’da Ashar

Kegiatan ta’lim ini diselenggarakan di masjid Al-Amanah pada 28 September, yang beralamat di kampung Padasuka, kelurahan Sukamaju Kaler, kecamatan Indihiyang, kota Tasikmalaya. Dengan jumlah peserta sekitar 180 orang, yang kebanyakannya adalah ibu-ibu majelis ta’lim di masjid tersebut.

Materi ta’lim yang disampaikan oleh Syekh (Ulama) Palestina berdasarkan fakta terkini mengenai kondisi Palestina, memunculkan pemahaman baru dalam benak para peserta kegiatan. Mereka akhirnya menyadari bahwa Palestina sebagai salah satu negeri yang Allah sucikan, saat ini ternodai oleh kehadiran penjajah.

Hingga mereka serempak mengulurkan tangannya untuk membantu perjuangan masyarakat Palestina membebaskan noda yang mengotori kesucian negeri tersebut. Bahkan ada seorang nenek yang usianya lebih dari 80 tahun ikhlas memberikan hartanya kepada Palestina, untuk membuktikan cintanya pada negeri yang telah Allah sucikan itu.

Masih ada 1 perjalanan dalam Semarak Road Show Ulama Palestina di bulan September. Nantikan cerita part terakhirnya di sini, dan jangan lupa untuk mendoakan serta memberikan donasi terbaiknya untuk Palestina melalui Kasih Palestina. Caranya dengan mengirimkan donasi ke Bank Syariah Mandiri di no rekening 1001 2016 26  an. Kasih Palestina, konfimasi donasi ke no telp. 08123 2011 55. (VelaBuruuji/kasihpalestina).