Ulama PalestinaArtikel

Part 1: Semarak Road Show Ulama Palestina di Bulan September

kasihpalestina.com – Semarak kegiatan edukasi Road Show Ulama Palestina yang diselenggarakan Kasih Palestina pada bulan September lalu, membawa secercah harapan dan perubahan bagi negeri sejarah peradaban Islam.

Adapun berbagai Road Show Ulama Palestina akan dibagi menjadi 3 bagian, dan pada bagian pertama ini di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. 23 September 2017

Road Show Ulama Palestina pada hari Sabtu, 23 September 2017 diadakan di sekolah SMAN 1 Haurgeulis Indramayu. Dengan tema “Memperingati Tahun Baru Islam bersama Kasih Palestina” yang diikuti oleh 200 orang peserta, terdiri dari para murid, guru, dan seluruh staf sekolah tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 10.00 – 14.00 WIB. Penyampaian ulama Palestina mengenai kondisi terkini dan segala permasalahan di Palestina serta dikaitkan dengan hijrahnya Rasulullah SAW. Menarik kesadaran seluruh peserta, terutama para murid bahwa semangat tahun baru Islam sejatinya adalah jalan pembuka bagi kemerdekaan Palestina sebagai negeri yang diberkahi.

Pada akhirnya, buah dari kesadaran mereka ialah mereka memahami peranan apa yang harus dilakukan untuk membebaskan Palestina dari belenggu penjajahan. Yakni dengan memberikan donasi terbaik mereka sebagai salah satu pembuktian hijrah mengawali tahun baru Hijriah.

  1. 24 September 2017

Road Show Ulama Palestina di hari Ahad (24/9/17), diselenggarakan di Madrasah Al-Khusainiyah yang beralamat di desa Sela Awi, Kec. Sukaraja, Kab. Sukabumi, dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang. Acara tersebut dimulai sejak pukul 09.30 dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Materi yang disampaikan oleh ulama Palestina terkait kondisi Palestina dan makna tahun Hijriah, membawa perubahan pada cara pandang para peserta akan makna tahun baru Islam dan negeri Palestina sendiri. Perubahan tersebut membuahkan sebuah pemahaman bahwa Palestina adalah tanggung jawab seluruh umat Islam, sehingga mereka pun tak ragu untuk ikut ambil bagian menjadi para pembela Palestina dengan memberikan donasi melalui Kasih Palestina.

  1. 25 September 2017

Untuk Road Show Ulama Palestina pada tanggal 25 September 2017, diselenggarakan di dua tempat yang berbeda di Kabupaten Cianjur. Pertama, kegiatan edukasi Kasih Palestina diadakan di Majelis Ta’lim Al-Hadi yang diikuti oleh 85 ibu-ibu majelis ta’lim tersebut. Ketepatan penyampaian materi dari ulama Palestina, menjadikan para peserta menyadari peranan apa yang harus dilakukan untuk negeri Palestina sebagai tempat salah satu masjid suci milik umat Islam.

Kedua, acara Road Show Ulama Palestina diadakan di masjid Asyu’ada yang beralamat di desa Kademangan, kecamatan Mande, kabupaten Cianjur. Diikuti oleh 86 peserta pengajian rutin di masjid tersebut, dengan durasi waktu selama 2 jam yang dimulai sekitar pukul 19.30 s/d 21.30. Meski diadakan setelah shalat Isya sejumlah peserta tak sedikit pun merasa kantuk, karena pengolahan materi yang interaktif dari ulama Palestina. Bahkan menyusupkan pemahaman dalam diri mereka bahwa penyelesaian segala permasalahan yang dihadapi warga Palestina adalah tugas bagi seluruh umat Islam. Yang pada akhirnya melahirkan keyakinan berdonasi sebagai wujud nyata hadirnya mereka untuk Palestina.

Semarak Road Show Ulama Palestina pada bagian pertama cukup sampai di sini, tetap setia jadi pembaca dan nantikan kelanjutannya pada part 2. (VelaBuruuji/kasihpalestina).