kisah inspirasiArtikel

Nenek ‘Entin’: Kisah Keikhlasan Berdonasi Yang Tak Memandang Usia

kisah inspirasi

Kasihpalestina.com – Tidak memandang usia, ketika Allah hadirkan di hati hamba-Nya keinginan untuk berbuat baik. Maka, dengan Kemahaberkehendak-Nya, Allah tuntun seorang nenek yang telah berusia senja untuk menyedekahkan harta yang diamanahkan kepadanya.

Subhanallah… itulah yang akan terucap ketika seorang nenek yang bernama ‘Entin’ berusia lebih dari 80 tahun berani menyisihkan sebagian hartanya untuk pembebasan Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina.

Nenek ‘Entin’ berasal dari daerah Padasuka, Indihiang, kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Tergugah hatinya untuk berdonasi ketika menghadiri acara Jaulah Syekh Palestina, yang diadakan oleh Majelis Taklim Al-Amanah pada tanggal 28 September 2017.

Acara Jaulah Syekh Palestina tersebut diisi oleh Syekh Muhammad Baikh yang menceritakan kondisi Al-Aqsha dan Palestina saat ini, dimana media tidak banyak memberitakan kondisi terkini yang tengah di negeri yang diberkahi Allah itu.

Nenek ‘Entin’ merasa terketuk hatinya ketika mendengarkan paparan kisah nyata yang diceritakan Syekh Baikh tentang kondisi Al-Aqsha, dan Palestina yang terjajah oleh penjajah Zionis Israel. Maka, dengan keikhlasan hatinya, nenek ‘Entin’ memberikan donasi sebagai wujud kepedulian akan sesama Muslim di sana dan membebaskan salah satu masjid suci umat Islam yang bersejarah.

Semoga keikhlasan berdonasi yang diberikan nenek ‘Entin’ menjadikan jalan menuju keridhoan Allah dan membawa keberkahan dalam kehidupannya baik di dunia maupun kelak di akhirat. Aamiin Ya Robbal’alamiin…

Semoga kisah nenek ‘Entin’ di atas mampu menggugah hati para netizen untuk berdonasi pula, karena hingga saat ini Palestina negeri yang Allah berkahi dan Masjid Al-Aqsha yang menjadi saksi sejarah Isra’ Mir’ajnya Rasulullah masih dikuasai oleh penjajah yang dzalim. (VelaBuruuji/kasihpalestina).