Berita

Jaulah Syekh: Pembuka Semangat Para Pembela Palestina dan Al-Aqsha

Kasihpalestina.com – Kegiatan Jaulah Syekh dari Palestina dengan tema ‘Nestapa Bumi Hijrah Para Anbiya’, yang diselenggarakan di beberapa wilayah di Jawa Barat dari mulai tanggal 21 hingga 30 September 2017. Mengangkat kembali semangat para peserta kegiatan tersebut untuk memberi dukungan kepada Palestina, dimana saat ini media seakan meredupkan berita-berita mengenai kondisi Palestina terkini.

Kasih Palestina sebagai salah satu penyelenggara Kegiatan Jaulah Syekh tersebut, mendokumentasikan momen berharga yang terjadi selama kegiatan tersebut. Antara lain yang diadakan wilayah-wilayah di bawah ini:

Indramayu

Kegiatan Jaulah Syekh yang diadakan pada tanggal 23 September 2017 lalu di Indramayu, disambut dengan penuh semangat oleh warga Indramayu yang mengikuti kegiatan tersebut. Terutama dari para ibu-ibu, yang tak ragu menanyakan kondisi terkini Palestina kepada Syekh Muhammad Sbaih selaku pemateri.

Terlebih mereka sangat ingin mengetahui kondisi salah satu masjid suci umat Islam yang berada di Palestina, yakni Masjid Al-Aqsha. Dan ketika mendengar jawaban dari Syekh Sbaih, bahwa para penjaga Al-Aqsha saat ini sebagian besarnya adalah kaum hawa. Tak pelak para ibu tersebut pun merasakan kebanggaan sekaligus kesedihan dalam dirinya yang tergambar jelas dari raut wajah yang mereka tampakkan.

Sebagai penutup kegiatan tersebut, para peserta berfoto bersama dengan Syekh Muhammad Sbaih. Sekaligus pelecut semangat bagi para peserta, bahwa sampai kapan pun pembelaan terhadap Al-Aqsha dan Palestina akan terus menghunjam jiwa. Meskipun, menutup-nutupi kondisi Palestina dan Al-Aqsha.

indramayu

Sukabumi

Tak jauh berbeda dengan kegiatan Jaulah Syekh yang diadakan di Indramayu, warga Sukabumi pun menyambut antusias kegiatan tersebut. Terbukti ketika Syekh Muhammad Sbaih menyampaikan materi mengenai kondisi Palestina dan Al-Aqsha saat ini, ekspresi bahagia, sedih, dan marah terpampang nyata pada raut muka seluruh peserta.

Dari penyampaian materi dan kabar Palestina dan Al-Aqsha terkini oleh Syekh Sbaih, semakin memantapkan rasa kepedulian dari para warga yang menjadi peserta kegiatan Jaulah Syekh. Walaupun, media saat ini tak memberikan kabar yang mereka perlukan, tidak membuat mereka ragu untuk membantu saudara Muslim di sana yang tengah berjuang membebaskan negaranya dari penjajah Zionis.

sukabumi

Dua wilayah di atas hanyalah sebagian kecil dari para pembela Al-Aqsha dan Palestina, masih banyak di luar sana terkhususnya di Provinsi Jawa Barat yang peduli dan turut berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Andakah salah satunya? (VelaBuruuji/kasihpalestina).