Artikel

Jaulah Syekh: Edukasi Kepalestinaan Untuk Bangun Kesadaran

kasihpalestina.com – Kegiatan Jaulah Syekh dari Palestina yang diadakan pada tanggal 12-13 Oktober 2017 di Cianjur dan Sukabumi Jawa Barat memberikan pencerahan bagi para peserta mengenai kondisi Palestina terkini yang seolah ditutupi media.

Kegiatan tersebut juga membuat para peserta menyadari peranan apa yang perlu dilakukan dalam membantu warga Palestina yang terjajah di tanah milik mereka. Dan memberikan kontribusi terbaik untuk memerdekakan rakyat Palestina dari penjajah Zionis Israel.

  1. Jaulah Syekh di Cianjur

Kegiatan Jaulah Syekh di Cianjur diadakan di beberapa sekolah, antara lain:

  • MTS dan Ma Al-Jayani

Kegiatan Jaulah Syekh di MTS dan MA Al-Jayani yang beralamat di daerah Sukamantri, Cianjur. Menarik 245 peserta yang banyaknya adalah para siswa di sekolah tersebut, dimulai sejak pukul 08.55-10.15 WIB.

Penyampaian Syekh Bilal Mahmoud mengenai kondisi Palestina terkini, terutama pelajar-pelajar di wilayah Gaza yang harus berjuang menghadapi  berbagai kesulitan akibat blokade wilayahnya. Mampu membuat para peserta bisa merasakan penderitaan saudara mereka di sana, hingga mereka dengan kesadarannya ikhlas memberikan donasi untuk membantu teman-teman mereka di Gaza.

  • MTS dan MA Mathiatuulum

Jaulah Syekh yang diadakan di MTS dan MA Maithiatuulum tak jauh berbeda dengan dengan sekolah sebelumnya, MTS dan MA MA Mathiatuulum beralamat di jalan Cibalagung, Mande, Cianjur. Kegiatan edukasi kepalestinaan yang diselengarakan Kasih Palestina tersebut dikuti oleh 120 peserta yang antusias untuk mendengar materi dari Syekh Bilal Mahmoud.

Setelah mendengarkan materi yang disampaikan dengan penggambaran yang mampu menghipnotis para peserta yang banyaknya adalah pelajar tersebut. Tak urung membuat mereka menyadari peranan penting mereka guna sedikit meringankan beban saudara yang ada di Palestina. Dan tanpa paksaan dari siapa pun, mereka berdonasi untuk memberikan sedikit kebahagiaan juga semangat berjuang meraih impian bagi kawan-kawan di Palestina khususnya wilayah Gaza.

  1. Jaulah Syekh di Sukabumi

Kegiatan Jaulah Syekh di Sukabumi diselenggarakan di masjid jami Al-Istiqomah yang beralamat di Jl. Pelabuhan II, Kebon Manggu, Gunung Guruh, Sukabumi. Acara dimulai ba’da Isya yakni dari pukul 20.00-22.30 WIB, yang diikuti 300 peserta dari warga sekitar masjid.

Syekh Bilal Mahmoud menyampaikan materi mengenai kondisi Palestina yang tak terekspos media, bagaimana warga Palestina berjuang mempertahankan tanah mereka dari penguasaan sepenuhnya para penjajah Zionis, dan tak mengenal kata menyerah untuk bertahan dengan berbagai kesulitan. Mampu menginspirasi para peserta kegiatan, bahkan tak sedikit yang menitikkan air mata seperti merasakan apa yang dialami warga Palestina. Pada akhirnya mereka tak ragu untuk berdonasi sebagai wujud kasih sayang dan kepedulian mereka kepada saudara di Palestina.

Jaulah Syekh adalah salah satu program edukasi Kasih Palestina yang bertujuan untuk memberikan wawasan lebih banyak mengenai kondisi Palestina terkini yang disampaikan langsung oleh narasumber dari Palestina sendiri. Tertarik mengadakan kegiatan Jaulah Syekh di kota anda, segera hubungi call center kami. (VelaBuruuji/kasihpalestina)