Edukasi Kasih Palestin - Dongeng PalestinaArtikel

7 Alasan Kenapa Harus Dongeng Kasih Palestina

Edukasi Kasih Palestin - Dongeng Palestina

 

Kasihpalestine.com – 7 Alasan Kenapa Harus Dongeng Kasih Palestina

Perkembangan teknologi membuat dongeng ditinggalkan, padahal dongeng sangat penting bagi anak. Terutama untuk anak-anak yang dalam proses pertumbuhan.

Perlu sahabat Kasih Palestina ketahui, dongeng tidak hanya dapat meningkatkan imajenasi dan kreatifitas anak, jauh dari pada itu, yang lebih penting dari dongeng adalah dapat menjalin interaksi antar orang tua dan anak, sehingga dapat menciptakan kedekatan komunikasi.

Berikut Kasih Palestina berikan 7 Alasan Kenapa Harus Dongeng Kasih Palestina ?

Dongeng Palestina membangun kecerdasan emosional Anak

Dongeng salah satu sarana yang dapat membangkitkan kecerdasan emosional anak-anak, dan merupakan sarana yang paling tepat untuk medekatkan hubungan orang tua dan anak. Dalam hal ini misalnya melalui dongeng Palestina, kisah-kisa perjuangan anak-anak di Palestina dapat mengajarkan nilai-nilai moral dalam kehidupan. Penyampaianya juga dapat lebih bervariasi dan menarik, dapat melalui tokoh yang didongengkan dengan memberikan contoh-contoh nilai moral. Dengan begitu anak-anak dapat dengan mudah menyerap nilai dan pelajaran dari dongeng yang disampaikan.

Dongeng Palestina dapat membangkitkan rasa empati kepada anak

Anak-anak masih polos, masih belum mengetahui rasa kepedulian terhadap sesama. Melalui stimulus cerita dongeng Palestina, kepedulian anak dapat dirangsang mengenai situasi sosial disekitar mereka. Dengan metode dongeng palestina ini maka mereka akan belajar berempati terhadap lingkungan sekitar.

Dongeng Palestina dapat menambah wawasan

Melalui dongeng Palestina anak-anak disajikan kisah-kisah dan riwayat islami. Pesan-pesan yang disampaikan dengan cara bercerita dengan perantara tokoh-tokoh yang tervisualisasi, akan dengan mudah dapat diingat oleh anak-anak.

Dongeng dapat melatih daya ingat

Usai mendengarkan dongeng, Anda bisa bertanya kepada anak mengenai cerita tersebut atau membiarkannya untuk bercerita. Hal ini bermanfaat untuk melatih daya ingatnya.

Dongeng Palestina dapat meningkatkan kreativitas anak

Dongeng palestina dapat menjadi stimulus yang mampu merangsang keterampilan berbahasa. Perlu diketahui sahabat Kasih Palestina, bahwa hal tersebut dikarekan anak-anak lebih fokus dan konsentrasi abila mereka disajikan cerita. Dongeng Palestina dapat meningkatkan kemampuan verbal , yang merupakan kemampuan awal yang dimiliki anak-anak dan inilah mengapa otak kanan mereka lebih berkembang dan ini juga yang menyebabkan mereka lebih terlatih dalam berbahasa. Kisah-kisah dongeng yang mengandung cerita positif tentang perilaku dan sebagainya membuat anak-anak menjadi lebih mudah dalam menyerap tutur kata yang sopan.

Dongeng Palestina dapat menjadi media pengarah imajenasi anak

Perlu kita ketahui bahwa dunia anak adalah dunia imajinasi. Jadi anak mempunyai dunianya sendiri dan tak jarang mereka berbicara denga teman khayalannya. Dengan daya imajinasi yang masih sangat bagus ini, maka kita sebagai orang tua harus bisa mengarahkannya kearah yang positif dan tetap terkontrol. Dengan dongeng anak-anak maka inilah cara terbaik untuk mengarahkan mereka kearah yang baik.

Dongeng Palestina dapat membangkitkan minat baca anak

Jika ingin memiliki anak yang mempunyai minat baca yang baik, maka mendongeng adalah jalan menuju hasil tersebut. Dengan memberikan cerita dongeng anak-anak, maka anak-anak akan tertarik dan rasa penasaran ini membuat mereka ingin mencari tahu. Inilah dimana keinginan untuk membaca menjadi semakin meningkat. Dengan membacakan buku cerita yang menarik kepada anak adalah cara paling mudah yang bisa kita lakukan.

Itu tadi  7 Alasan Kenapa Harus Dongeng Kasih PalestinaSemoga bermanfaat.