3 Nilai penting dalam mendidik anak - kasih palestinaArtikel

3 Nilai Penting dalam mendidik Anak ala Parenting Kasih Palestina

3 Nilai penting dalam mendidik anak - kasih palestina

 

Parenting Kasih Palestina –  Sahabat Kasih Palestina, gagal dalam menjalani bisnis itu biasa, gagal dalam karir, pekerjaan juga lebih biasa. Karena semua itu dapat diulang kembali. Namun, gagal menjadi ayah-ibu, itu petaka… sebab dampaknya bisa puluhan tahun, bahkan sampai akhirat.

Indikator keberhasilan orang tua dalam mendidik anak bukalan dilihat dari, telah menjadi apa, anak sudah sehebat apa, anak sudah sekaya apa, atau berbagai hal yang berhubungan dengan materi. Sebab, tidak ada artinya jika melimpah materi, namun tidak melahirkan kebahagiaan hati orang tua di usia senja atau justru menggerus amalan orang tua di akhirat, akibat kelakuan anaknya, itu sangat disayangkan bukan.

Oleh karena itu Parenting Kasih Palestina akan mengajak Anda sama-sama mempelajari 3 Nilai Penting dalam mendidik Anak   ala Parenting Kasih Palestina.

Menanamkan nilai cinta kepada Allah

Sahabat Kasih Palestina, pada dasarnya anak yang baru lahir adalah ibarat kertas putih yang bersih, Rasulullah bersabda yang diriwayatkan oleh Al-Imam Malik rahimahullahu dalam Al-Muwaththa` (no. 507)

“Tidaklah setiap anak yang lahir kecuali dilahirkan dalam keadaan fitrah. Maka kedua orangtuanyalah yang akan menjadikannya sebagai Yahudi, Nasrani, atau Majusi. Seperti hewan melahirkan anaknya yang sempurna, apakah kalian melihat darinya buntung (pada telinga)?”

Penting sebagai orang tua untuk mengenalkan kepada anak-anak siapa Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mengapa kita wajib taat pada-Nya. Memberikan pemahaman dasar bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala adalah zat yang memang kita sendiri yang membutuhkan keberadaan-Nya untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik dan bahagia.

Menanamkan nilai kasih sayang terhadap sesama

Sahabat Kasih Palestina, dalam islam hubungan sesama antar manusia sama pentingnya dengan hubungan manusia dengan Allah. Maka wajib sebagai orang tua untuk menanamkan tata cara bergaul, menanamkan landasan saling menghormati dan berkasih sayang kepada orang lain. Seperti firman Allah dala surah Al Isra:

“Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya,” –[QS Al Isra: 26 – 27]

Menanamkan nilai iman demi menghadapi tantangan jaman

Jaman kian ‘edan’ dengan segala arus barat yang dapat mempengaruhi anak-anak kita. Tentu sebagai orang tua kita tidak dapat menjaga anak kita selama 24 jam penuh dalam sehari. Karena itu penting bagi orang tua untuk menanamkan nilai iman kepada anak-anak kita, Misalnya, bagaimana agar ia menjadi anak yang kuat imannya, santun kepada sesama, serta kuat pula ilmunya. Ilmu akan membuatnya mampu bertahan serta senantiasa memiliki jalan ikhtiar untuk keluar dari permasalahan yang ia hadapi.

Dari Ibnu Umar ra. Rasulullah sallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Kalian adalah pemimpin dan kalian akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinan kalian. Seorang peguasa adalah pemimpin, seorang suami adalah seorang pemimpin seluruh keluarganya, demikian pula seorang isteri adalah pemimpin atas rumah suami dan anaknya. Kalian adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinan kalian.” –[H.R Bukhari dan Muslim].

Itu tadi 3 Nilai Penting dalam mendidik Anak ala Parenting Kasih Palestina. Semoga bermanfaat.

================================================================

Sahabat Kasih Palestina tertarik ingin mengetahui bagaimana Parenting ala Palestina, jadi Sehebat orang tua dan setangguh anak-anak Palestina.

Langsung hubungi kontak Kasih Palestina: 0812-3201-155

Parenting Kasih Palestina siap hadir ke kota Ada.