PejuangArtikel

3 Langkah Mudah Jadikan Anak Pejuang Agama Allah

kasihpalestina.com – Setiap orangtua Muslim pasti ingin anak-anaknya bisa menjadi para pejuang agama Allah, terlebih dalam menghadapi tantangan zaman saat ini. Dimana semakin banyak orang yang tidak memahami hakikat agama Islam yang benar, dan malah melanggar aturan agamanya.

Dalam tulisan kali ini, Kasih Palestina akan sedikit berbagi 3 langkah mudah untuk menjadikan anak pejuang agama Allah:

  1. Jadilah Teladan Terbaik bagi Anak

Salah satu karakter anak adalah peniru ulung, maka ketika memiliki keinginan agar anaknya kelak menjadi pejuang agama Allah. Langkah mudah pertama adalah menjadi teladan terbaik baginya, yakni dengan cara orangtua memberikan contoh peran aktif dalam mensyiarkan agama Allah baik dalam lingkup orang-orang terdekat seperti keluarga, saudara, dan kerabat maupun di lingkungan masyarakat.

  1. Membawa Serta Anak dalam Kegiatan Agama

Selain menjadi teladan terbaiknya, membawa serta anak dalam setiap kegiatan agama yang diikuti orang tua seperti kajian ilmu, relawan sosial keagamaan, dan lain sebagainya. Merupakan langkah mudah kedua yang bisa diterapkan orangtua untuk menjadikan anak-anaknya para pejuang agama Allah.

  1. Menceritakan Kisah Perjuangan Para Pembela Agama Allah pada Anak

Langkah mudah ketiga ini tak kalah penting dari dua langkah sebelumnya, karena kebanyakan anak senang mendengarkan cerita. Maka, agar anak termotivasi untuk menjadi pejuang agama Allah, orangtua bisa menceritakan kisah-kisah perjuangan para pembela agama-Nya baik dari Al-Qur’an, Hadits-Hadits maupun buku kumpulan kisah sejarah pejuang agama Allah.

Untuk penyempurna 3 langkah mudah di atas, Kasih Palestina memiliki program edukasi Dongeng Palestina yang di dalamnya diceritakan kisah perjuangan anak-anak Palestina melawan penjajah Zionis Israel, kisah para penjaga Baitul Maqdis, kisah para penghafal Al-Qur’an, dan masih banyak lagi kisah menarik lainnya.

Disampaikan oleh para pendongeng yang sudah terkenal dalam bidangnya, seperti: Kak Danang, Kak Mal, Kak Oki, Kak Yono, dan Kak Abu. Pastinya akan membuat anak-anak terinspirasi dan termotivasi untuk bisa menjadi seperti sosok (tokoh) yang diceritakan.

Tunggu apalagi, jika anda orangtua yang ingin anaknya menjadi pejuang agama Allah hadirkanlah Dongeng Palestina di lingkungan anda. Dengan cara menghubungi call center kami sekarang juga di no telp. 08123 2011 55. Karena anda takkan pernah tahu keberkahan apa yang akan menginspirasi anak anda dari program edukasi Kasih Palestina ini. (VelaBuruuji/kasihpalestina).