Artikel

Jadilah yang Pertama untuk Atasi Krisis Air di Gaza

krisis air melanda jalur gaza

Kasihpalestina.com – Sejak blokade yang diterapkan oleh penjajah Zionis Israel di wilayah Gaza, warga di wilayah tersebut mengalami berbagai kesulitan salah satunya adalah krisis air bersih.

Dilansir dari  mirajnews.com, Wakil Kepala PWA (Palestina Water Authority), Mazen Al-Banna mengatakan, penduduk Palestina di Jalur Gaza hanya memperoleh 60 liter air bersih per orang dalam sehari. Hal tersebut, hanyalah setengah dari standar yang direkomendasikan oleh WHO (World Health Organization/Organisasi Kesehatan Dunia).

Krisis air yang terjadi di wilayah Gaza diakibatkan oleh beberapa faktor antara lain: pengurangan pasokan listrik yang menyebabkan tidak berfungsinya pompa air, cadangan air yang tercemar oleh limbah kimia, dan tingginya harga yang harus dibayar warga Gaza untuk membeli air kepada Israel.

Peringatan mengenai krisis air di wilayah Gaza telah beredar sejak tahun 2013, namun upaya untuk mengatasi persoalan krisis ini masih sangat sedikit. Sebagai salah satu upaya nyata untuk membantu mengatasi krisis air di Gaza Kasih Palestina mengajak semua donatur dan netizen untuk bergabung dalam program donasi Air Bersih: Sumur Kehidupan Untuk Gaza”.

Ayo tunggu apalagi, jadilah yang pertama untuk membantu mereka atasi krisis air dengan berdonasi lewat program Air Bersih: Sumur Kehidupan Untuk Gaza”. Anda dapat berbagi untuk Palestina melalui Bank Syariah Mandiri, 1001 2016 2 6 a/n KASIH PALESTINA. Konfirmasi Donasi: 08123 2011 55. (VelaBuruuji/kasihpalestina).