donasi air bersihArtikel

Donasi Air Bersih, Bantu Atasi Krisis Air di Gaza

Kasihpalestina.com – Badan otoritas perairan dan sumber daya alam Gaza sangat mengkhawatirkan krisis air yang begitu parah di wilayah Gaza dan sekitarnya, akibat dari menurunnya pasokan listrik yang signifikan.

Dilansir dari melayu.palinfo.com, menurut wakil ketua badan otoritas air Gaza, Mazen Al-Banna menyatakan, bahwa Gaza menderita kekurangan air akibat dari berkurangnya sumber-sumber mata air alami karena tercemar limbah, dan pengurangan pasokan listrik bagi warga Gaza.

Selain itu, Al-Banna juga menambahkan Zionis Israel adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas kelangkaan air di kawasan tersebut, baik di Tepi Barat maupun Jalur Gaza. Karena 90% sumber-sumber air di Palestina dikuasai oleh Zionis Israel, yang menyebabkan rakyat Palestina hidup dalam kehausan, berbanding terbalik dengan pemukim Zionis yang hidup dalam kelimpahan air.

krisis air Gaza
A Palestinian girl drinks water from a public tap in Jabaliya refugee camp in the northern Gaza Strip January 24, 2017. Picture taken January 24, 2017. REUTERS/Mohammed Salem
Apa yang bisa kita bantu untuk warga Gaza?

Bagi kita yang ingin membantu warga Gaza atasi krisis air, Kasih Palestina menjawabnya melalui program donasi Air Bersih: Sumur Kehidupan Untuk Gaza”.

Program Air Bersih: Sumur Kehidupan Untuk Gaza” merupakan program donasi yang Kasih Palestina adakan dengan tujuan membantu menyelesaikan permasalahan kebutuhan air bersih di Gaza. Dan program ini masuk ke dalam proyek bantuan kesehatan.

Berapa donasi yang dibutuhkan?

Adapun total kebutuhan dalam program donasi Air Bersih: Sumur Kehidupan Untuk Gaza” ini adalah sebesar 1,5 Miliar Rupiah, dengan bentuk pendistribusian donasi melalui pengadaan bahan baku sumur, dan alat penyaring air.

Besaran donasi yang ditetapkan Kasih Palestina dalam program ini adalah Rp. 150.000/orang. Namun jika anda ingin berdonasi lebih dalam program Air Bersih: Sumur Kehidupan Untuk Gaza” maka tidak ada besaran akhir yang ditetapkan kami.

Karena sebesar dan sebanyak apa pun donasi yang anda berikan, yakinlah bahwa Allah SWT  akan membalas dan menggantinya dengan yang lebih berharga dari harta yang telah anda keluarkan untuk berdonasi. Terutama ketika keikhlasan menyertai pemberian donasi tersebut.

Jadi, jangan ditunda lagi, ayo donasi air bersih untuk warga Gaza dan raih balasan berharga dari-Nya. (VelaBuruuji/kasihpalestina).