Artikel

Dewan Israel dan Para Pemukim Yahudi Serbu Al-Aqsha

Kasihpalestina – Hari Selasa (29/8) menjadi salah satu hari kelam bagi warga Palestina, terkhusus warga yang berada di sekitar Masjid Al-Aqsha. Dimana pada hari itu anggota dewn Knesset dan puluhan pemukim ekstremis Yahudi menyerbu ke halaman Kompleks Masjid Al-Aqsha. Setelah adanya keputusan Netanyahu yang mengizinkan mereka menyerbu Al-Aqsha yang telah dilarang lebih dari satu setengah tahun.

anggota dewan israel dan para pemukim yahudi serbu Masjid Al-aqsha

Yang dilansir dari palinfo.com, Yahuda Glick seorang ekstremis anggota Knesset menyerbu Al-Aqsha pada Selasa pagi disertai 25 pemukim Yahudi, anggota Knesset lainnya Shuli Mulim serbu Al-Aqsha bersama 21 pemukim.

Sekelompok ekstremis Yahudi lainnya yang terdiri dari 45 pemukim menyerbu Al-Aqsha sejak dibuka pintu gerbang Al-Maghrabi. Mereka melakukan tindakan provokatif selama berkeliling Al-Aqsha sembari menerima penjelasan dari guide mereka. Polisi Zionis Israel pun memaksa penjaga Al-Aqsha untuk tidak mendekati kelompok pemukim tersebut.

 

Menurut kantor berita Quds Press, sejumlah warga Yerusalem yang berhasil mencapai Masjid Al-Aqsha, meski harus melalui pemeriksaan yang sangat ketat. Mengerahkan segala usaha untuk menghadang para pemukim Yahudi yang jaraknya dengan mereka terlampau cukup jauh.

Media Israel pun melaporkan, bahwa sejumlah anggota dewan Knesset dari partai Sayap Kanan bersiap untuk menyerang Masjid Al-Aqsha dan dikawal dengan ketat oleh polisi Israel yang akan memantau reaksi dari warga Palestina.

anggota dewan israel dan para pemukim yahudi serbu Masjid Al-Aqsha

Sebelumnya, lembaga keagamaan di Yerusalem menyerukan kepada warga Palestina untuk menghadang gangguan dari para pemukim Yahudi dan anggota ekstremis Knesset terhadap Masjid Al-Aqsha dengan segala upaya. (VelaBuruuji/kasihpalestina).

Kembali penjajah Zionis Israel menistai dan menodai salah satu masjid suci umat Islam, Masjid Al-Aqsha. Mari bantu saudara Muslim di Palestina menjaga Al-Aqsha dengan berdonasi untuk “Penjaga Al-Aqsha” bersama kami Kasih Palestina.