Artikel

10 Langkah Pembebasan Al-Aqsha bagi Para Pejuang Palestina

Kasihpalestina.com – Palestina negeri umat Islam dan tempat lahirnya para Nabi dan Rasul, tempat di mana salah satu masjid yang disucikan oleh Allah berada yakni Masjid Al-Aqsha. Namun kini negeri yang Allah berkahi dan masjid suci bagi umat Islam tersebut diduduki oleh penjajah yang ingin meniadakan negeri Palestina dari peradaban dunia dan menghancurkan masjid suci yang menjadi saksi sejarah kemajuan Islam.

Berpuluh-puluh tahun sudah, penjajah Zionis Israel sedikit demi sedikit menguasai wilayah Palestina termasuk di dalamnya Masjid Al-Aqsha. Akan tetapi, warga Muslim Palestina tidak tinggal diam dengan mengerahkan seluruh yang mereka miliki, mereka melawan segala bentuk kedzaliman yang dilakukan oleh penjajah Zionis terhadap Al-Aqsha. Tidak pernah menyerah, meski nyawa menjadi taruhannya karena mereka meyakini perjuangan yang mereka lakukan adalah karena Allah.

Qubah yang berwarna emas ini adalah Qubathu Skahrah, bagian dari kompleks masjid al aqsha

Lalu bagaimana dengan kita yang tidak menyaksikan dengan langsung segala kedzaliman dan penistaan penjajah Zionis terhadap Al-Aqsha?

Bagaimana kita menjadi para pejuang dalam pembebasan Al-Aqsha?

Di bawah ini ada 10 langkah yang dapat dilakukan oleh kita umat Muslim dalam berjuang untuk pembebasan Al-Aqsha, antara lain sebagai berikut:

  1. Mengikhlaskan perjuangan hanya untuk Allah SWT

Sebagai Muslim yang memiliki tujuan dalam hidup adalah meraih keridhoan Allah, maka perjuangan dalam pembebasan Al-Aqsha pun didasarkan hanya untuk ibadah meraih keridhoan Allah.

  1. Memahami permasalahan Palestina

Mengetahui dan memahami segala permasalahan yang terjadi pada Palestina dengan terus update berita dan informasi yang terpercaya mengenai kondisi terkini Palestina.

  1. Proaktif terhadap krisis (kemanusiaan) di Palestina

Berperan aktif dalam segala kegiatan yang bertujuan untuk membantu krisis yang terjadi di Palestina.

  1. Bersatu dan menghindari perpecahan

Menyatukan langkah bukan dengan saling merasa benar sendiri karena tujuan yang sama yakni kebangkitan Islam dan ridho Illahi. Jika umat Islam terpecah itu adalah siasat penjajah Zionis untuk menghancurkan Islam yang dimulai dari Palestina dan Al-Aqsha.

  1. Berjuang dengan harta

Karena berjihad di jalan Allah tidak hanya dengan kekuatan dan tenaga semata, menyisihkan dan memberikan sebanyak-banyaknya infaq untuk jihad di jalan Allah itu pun termasuk bagian dari di jalan Allah.

  1. Menggunakan produk lokal (dalam negeri)

Mencintai produk negeri sendiri, dan teliti dalam menggunakan produk luar sebagai salah satu langkah antisipasi dalam memberikan sokongan dana untuk penjajah Zionis kuasai Palestina dan Al-Aqsha lebih jauh lagi.

  1. Yakin akan kemenangan Palestina

Meyakini dalam hati akan janji Allah mengenai kemenangan Palestina dan diwujudkan dengan tekad dan aksi nyata dalam membantu membebaskan Al-Aqsha dan merdekanya Palestina.

  1. Memiliki sifat sabar

Karena Allah menyertai orang-orang yang sabar. Dan sabar di sini bukan diam tanpa memberikan perlawanan, akan tetapi doa dan ikhitiar yang totalitas untuk menjadi pejuang-pejuang di jalan Allah.

  1. Mengetahui sejarah Palestina

Membaca banyak literatur sejarah mengenai Palestina sebagai bekal keilmuan dan pengetahuan dalam perjuangan pembebasan Al-Aqsha.

  1. Menyerukan anti penjajahan

Menolak dengan keras segala bentuk penjajahan yang  ada di dunia ini, termasuk Palestina negeri bagi umat Islam yang di dalamnya ada Masjid Al-Aqsha.

Di atas adalah 10 langkah menjadi pejuang pembebasan Al-Aqsha, semoga bisa menjadi motivasi bagi kita untuk terus berjuang membebaskan Al-Aqsha dan Palestina serta kebangkitan Islam di dunia. (VelaBuruuji/kasihpalestina).