Artikel

Salfit ‘Potongan Surga’ di Tanah Palestina

Salfit adalah sebuah pedesaan yang terletak di wilayah Tepi Barat, dimana berbagai jenis tanaman seperti pepohonan dan bunga menghiasi wilayah tersebut layaknya surga yang menyejukkan mata. Namun, pemandangan indah yang disuguhkan harus terusik oleh kehadiran permukiman Israel di sekitar wilayah Salfit.

Dilansir dari islampos.com, bahwa siapa pun yang berkunjung ke Salfit dan menyaksikan panorama alam yang tersaji di sana akan heran dan takjub dengan keindahan pegunungan yang terletak antara provinsi Nablus dan Ramallah tersebut. Meskipun, ‘sejumput surga’ ini ternodai oleh keberadaan kaum Yahudi yang berusaha merusak keindahan alam dan merebut wilayah Salfit selama ribuan tahun, tak menjadi penghalang untuk membuktikan bahwa wilayah Salfit adalah murni tanah Palestina.
Keluarga dan wisatawan bisa menikmati keindahan alam di daerah al-Matwi, Ras Zeit, al-Yanabeea’, al-Tuff, al-Ruwais, Wadi al-Saher, dan Ein Maghrafa. Pengunjung akan takjub dengan keindahan dan semerbak wangi bunga-bunga yang telah berkembang, terutama ketika musim semi.
peneliti Khaled Maali menegaskan bahwa Salfit adalah kota yang paling indah di Tepi Barat. Maali juga menunjukkan bahwa Salfit jauh lebih indah di masa lalu dibandingkan saat ini karena dipengaruhi oleh kehidupan modern. Maali menggambarkan Salfit sebagai “Provinsi pohon zaitun” dan juga dikenal dengan buah ara, anggur, aprikot dan peach-nya.
“Di sini Anda dapat menemukan air, tanah hijau, dan berbagai jenis burung. Di sini Anda dapat menikmati suasana hangat musim semi yang menghidupkan hati, meningkatkan semangat dan mengurangi stres,” demikian Maali.