Berita

Ramadhan Berbagi Keberkahan Bersama Negeri Yang Diberkahi

Kasih Palestina – Momentum Bulan Ramadhan ini adalah momentum berharga bagi seluruh ummat Islam di seluruh dunia. Semua ummat Islam menyambutnya dengan suka cita dan berlomba-lomba untuk melakansakan ibadah yang terbaik bagiNya. Spirit bulan Ramadhan ini hampir sangat terasa di negara-negara yang mayoritas beragama Islam ataupun di tempat minoritas. Semua tunduk melaksanakan apa yang telah menjadi perintah dari Allah SWT. Tak terkecuali di sebuah negara konflik yaitu Palestina yang setiap detiknya mereka manfaatkan untuk melakukan amalan shalih.

Walaupun keadaan di sana masih sangat mencekam, terkadang mereka harus berurusan dengan para zionis yang memang tak serta merta menggangu kekhusyuan dan ketertiban Ummat islam dalam beribadah. Namun, hal tersebut tak menyurutkan serta menggoyahkan keimanan mereka. Salah satu moment terbaik yang ada selama bulan Ramadhan di Palestina adalah para rakyat Palestina dengan setia selalu memakmurkan mesjid Al-Aqsha dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Walaupun, mereka tidak bisa masuk ke dalam mesjid mereka gunakan pelantaran luarnya untuk melakukan ibadah shalat, menggaji, dan juga berbuka puasa.

Moment Berbuka puasa di Al-Aqsha lah yang selalu rutin mereka lakukan. Makanan yang tersaji biasanya berasal dari patungan warga sekitar ataupun dari donatur dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah dari donatur Indonesia yang diberikan ke KNRP melalui Kasih Palestina. Seperti apa yang dilakukan oleh perwakilan Kasih Palestina, Riski Juanda yang memberikan donasi titipan dari warga Padang. Total donasi untuk berbuka puasa di mesjid Al-Aqsha mencapai Rp 115 juta. KNRP sendiri telah berdiri di bumi pertiwi ini dalam kurun waktu 8 tahun. Program-program yang dibuat dan salurkannya selalu tepat sasaran karena memang sudah terjaliin dan terkoneksi baik dengan Palestina.

Tentunya sesuai dengan amanah yang diinginkan para donatur, donasi tersebut akan disalurkan ke program buka Puasa di mesjid Al-Aqsha. Saat ini mungkin Anda bisa membayangkan bagaimana raut wajah gembira serta haru yang dirasakan oleh para rakyat Palestina. Donasi yang Anda berikan sangatlah berarti untuk mereka terlebih di bulan ramadhan ini adalah moment terbaik untuk bersedekah.

Jika saat ini Anda memiliki harta berlebih dan ingin menyalurkannya dengan program yang serupa bisa disalurkan melalui Kasih Palestina di rekening BSM 1001.2016.2.6 an Kasih Palestina. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Telepon atau WA 08123 2011 55. Sedikit harta yang Anda berikan untuk mereka sangatlah berarti dan akan dibalas dengan berlipat ganda olehNya. Karena itu kami tunggu Aksi Nyata Anda untuk Palestina dengan berdonasi.(Izzah Safiera)