Pelita untuk GazaProgram Donasi

Pelita untuk Palestina: Krisis Listrik Menambah Duka Palestina

Pembatasan listrik menambah penderitaan warga Palestina terutama Gaza. Listrik yang hanya menyala 2 jam dalam sehari membuat segala aktivitas terbatas.

Dan yang mendapat dampak terbesar adalah rumah sakit. Para dokter di Gaza ketakutan. Sebab, jika listrik padam banyak bayi di rumah sakit bisa meninggal dalam hitungan detik. Hal tersebut dosebabkan karena semua alat-alat perawatan hanya bergantung pada tenaga listrik.

”Sebagian besar bayi terhubung ke ventilasi mekanis. Jika listrik terputus, sebagian besar bayi ini akan meninggal, kami tidak dapat menolong mereka,” jelas Dr. Ismail Al Khalout di Rumah sakit Al-Rantisi, salah satu rumah sakit anak di Jalur Gaza.

“tanpa listrik kami tidak bisa bekerja, kami hanya bisa berharap dan berdo’a” jelas seorang dokter wanita.

Lihat video lengkapnya:

Sumber: Palestine Center for Human Rights

Saat ini jika listrik padam, Rumah sakit bertahan dengan menggunakan generator. Namun blokade yang diberlakukan Israel membuat bahan bakar solar sulit didapatkan, walaupun ada harganya sangat mahal.

Tidak hanya rumah sakit, krisis listrik berdampak kesemua aspek kehidupan di Palestina. Anak-anak terpaksa belajar dibawah temaram lilin, pasokan air bersih ikut terancam, secara otomatis tiadanya listrik membuat seluruh fasilitas-fasilitas dasar kota seperti sumur air, tempat pembuangan limbah, dan tempat pusat pengolahan limbah membutuhkan tenaga listrik.

Satu-satunya sumber listrik yang didapat saat ini hanya bergantung dari pasokan listrik dari Israel dan Mesir.

Infografis krisis Listrik palestina

 

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan ini, Kasih Palestina tergerak mengajak rekan-rekan untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini dalam penjajahan dan blokade.

Melalui Program Pelita untuk Palestina ini semoga hati kita tergerak untuk mengurangi beban saudara di Palestina yang dalam penjajahan.

Salurkan donasi Pelita untuk Palestina melalui rek. BSM Kasih Palestina; 1001 2016 2 6 A/n KASIH PALESTINA. Konfirmasi Donasi: 08 123 2011 55.

Yuk bantu sebarkan, semoga menjadi amalan zariah diakhirat kelak.

Terima kasih #OrangBaik

Website : www.kasihpalestina.com

Telepon : 0812-3201-155