israel lumpuhkan pembelajaran al aqshaBerita

Israel Lumpuhkan Pembelajaran di Al-Aqsha

Kasihpalestina.com – AL-QUDS. Selain Masjid Al-Aqsha menjadi target untuk dihancurkan, Israel juga berambisi mengubur masa depan anak-anak Palestina. Pendidikan yang diselenggarakan di Masjid Al-Aqsha, hari Rabu (23/8) kemarin merupakan hari pertama masuk sekolah, tetapi Israel berusaha menggagalkan pendidikan di kiblat pertama umat Islam ini.

Israel melarang buku-buku pelajaran masuk ke dalam empat sekolah yang ada di dalam Masjid Al-Aqsha. Selain itu Israel juga mengancam akan menghancurkan  sekolah El-Khan El-Ahmar, di kota Al-Quds.

Pagi itu puluhan ribu pelajar baru memulai aktivitas sekolah di kota Al-Quds dan seantero Palestina, baik sekolah negeri maupun swasta. Menyikapi kejahatan Israel ini, Direktur Pendidikan Kota Al-Quds, Sameer Jebreel mengutuk keras perlakuan Israel terhadap pendidikan di Al-Quds.

Tidak hanya buku, termasuk meubeler dan sarana prasarana sekolah yang lain pun dilarang masuk. Tujuan utama pelarangan ini, Israel ingin menjauhkan para pelajar dari Masjid Suci ini, khususnya di waktu pagi.

Sekolah-sekolah yang ada di dalam Masjid Al-Aqsha, mulai dari kelas satu SD hingga SMA. Kegiatan pendidikan ini merupakan tradisi keilmuan yang sudah sejak lama dilestarikan. Sekali lagi ini membeberkan kejahatan Israel. Mempertontonkan kezaliman terhadap rumah ibadah kaum Muslimin dan juga pendidikan anak anak Palestina. [AM]