Artikel

Cara Inilah yang Dilakukan Orang Tua Palestina untuk Anak-anaknya!

Kasihpalestina – Setiap hari, menit, dan detiknya berita dari Palestina tak henti-hentinya menayangkan tentang sebuah kejahatan, kekerasan yang terus menerus. Zionis seolah sudah kehilangan hati nuraninya dengan membabi buta membunuh rakyat Palestina dengan keji. Tak tanggung-tanggung yang mereka tak hanya membunuh orang tua tapi juga anak-anak. Kekuasaan dan cintai dunia yang dominan menginginkan mereka melenyapkan Palestina sampai pada generasi penerusnya. Namun bukan berarti rakyat Palestina diam, menerima takdir dengan begitu saja tanpa perlawanan.

Dengan adanya kejadian tersebut mengharuskan dan juga mewajibkan para orang tua Palestina harus bisa menyiapkan mental anak-anaknya dengan baik. Terbukti, dengan didikannya yang dilakukan oleh orang tuanya merka tumbuh menjadi anak yang tangguh sama halnya dengan orang tuanya. Lalu, bagaimana orang tua Palestina mendidik anak-anaknya sehingga bisa menjadi pribadi yang tangguh? Ini dia uraiannya!

Semua pasti akan serentak dan sepakat bahwasannya anak adalah anugerah terindah yang diberikan Allah utuk para orang tua. Mereka hadir sebagai generasi penerus orang tuanya. Setiap orang tua memiliki harapan agar anak kelak menjadi anak yang baik, memiliki masa depan yang cerah, dan juga menjadi anak yang selalu taat kepada Allah SWT. Untuk mewujudkan itu semua tentunya orang tua harus mau dan rela belajar ilmu parenting untuk bisa diterapkan pada anak.
Seperti yang diketahui bersama, Palestina saat ini adalah negara yang tengah dirundung duka karena kebiadaban zionis. Namun, dengan ‘takdir” yang diberikan tersebut tak membuatnya putus asa justru sebaliknya. Mereka tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan ikhlas menerima apa yang telah menjadi takdirnya. Karena itu cara mendidik mereka pada anak pun tak membuatnya menjadi “lembek” justru inilah penerapan yang mereka lakukan untuk anak-anaknya.
1.Mentarbiyah Anak dari Usia Kandungan sampai Dewasa
Tarbiyah disini adalah memberikan pendidikan agama yang pas sesuai dengan usianya. Sejak usia kandungan anak sudah diperdengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an sejak lahirnya orang tua nya mengenalkan kitab suci Al-Qur’an mereka mebiarkan anak akrab dengan kitab suci tersebut. Sampai akhirnya menjadi suatu kebiasaan untuk memegang dan juga membacanya. Ketika dewasa menghafalkan Al-Quran adalah suatu keharusan bagi mereka sehingga banyak sekali anak Palestina yang sudah hafidz.
2.Mengenalkan Tokoh-Tokoh Inspiratif
Tokoh-tokoh inspiratif di sini adalah para Syekh yang sudah lebih dahulu syahid seperti Syekh Ahmad Yasin. Orang tua dengan gamblang menceritakan tokoh-tokoh tersebut ketika mereka hidup sampai menemui syahid
3.Menumbuhkan Cita-Cita Besar Menjadi Seorang Syahid
Cita-cita besar para anak-anak Palestina adalah Syahid. Hal tersebut tentunya sudah diperkenalkan lebih dahulu oleh orang tua kepada anaknya terhadap keutamaan dalam syahid dan tentunya cara untuk mencapai hal tersebut.
4.Orang Tua Mewafakkan Anaknya untuk Berjuang di Jalan Allah
Sejak mereka lahir, orang tua Palestina sudah ridha dan telah mewafakkan anak-anaknya sebagai pejuang di jalan Allah. Tentunya ini adalah hal yang sangat jarang terjadi, tetapi itulah mereka karena tahu anak adalah titipan sejatinya harus “dikembalikan” pada Yang Maha Kuasa dengan cara yang terbaik.

Itulah langkah-langkah atau yang dilakukan oleh orang tua Palestina terhadap anaknya. Sehingga mereka tumbuh menjadi anak yang memiliki pribadi tangguh pula. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai ilmu parenting yang dilakukan orang tua di Palestina bisa menghubungi langsung fanpage KASIH Palestina. Melalui komunitas tesebut akan dipaparkan lebih jelas mengenai seminar parenting. Ataupun ingin mengetahui informasi tentang KEPALESTINAAN, Kasih Palestina pun akan dengan senang hati melayani dan memberikan informasi tersebut ke kota Anda.
Donasi untuk program Palestina disalurkan melalui rekening BSM 1001.2016.2.6 an Kasih Palestina. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Telepon atau WA 08123 2011 55. Sedikit harta yang Anda berikan untuk mereka sangatlah berarti dan akan dibalas dengan berlipat ganda olehNya. Karena itu kami tunggu Aksi Nyata Anda untuk Palestina dengan berdonasi.(Izzah Safiera)