Berita

Serangan Zionis Saat I’tikaf di Al Aqsha Palestina

Kasih Palestin- Di penghujung bulang Ramadhan, kembali terdengar kabar duka dari rakyat Palestina. Kali ini serbuan para Zionis tak tanggung-tanggung menyerang langsung Mesjid Al-Aqsha dimana para Rakyat Palestina sedang melaksanakan I’tikaf. Aksi biadab yang dilakukan Zionis tersebut adalah menyerang para jemaah dengan tembakan gas air mata. Akibatnya, dari serangan tersebut memakan korban sebanyak 10 orang dimana mereka mengeluhkan sesak nafas karena tembakan tersebut.

Korban dalam penembakan tersebut rata-rata adalah para lelaki yang memang sedang melaksanakan i’tikaf yang rutin dilaksankan setiap 10 terakhir Ramadhan. Motif penyerangan tersebut memang masih didasari bahwa para tentara Zionis pun mengkliam dan mempercayai bahwa mesjid tersebut adalah tempat ibadah suci kaum Yahudi. Sebelum terjadi penembakan tersebut, sebagian tempat mesjid Al-Aqsha sudah digunakan oleh mereka dan yang boleh masuk ke mesjid tersebut hanyalah para wanita.

Walaupun situasi mencekam, tak ada kata menyerah dalam hati rakyat Palestian. Mereka tetap menjalankan perintahNya dengan tekad yang kuat untuk melaksanakan i’tikaf. Sejatinya, semangat mereka haruslah ditiru oleh ummat Islam di seluruh dunia terutama di Indonesia yang memang diberikan ketenangan dalam beribadah dipenghujung bulan Ramadhan. (Izzah Safiera)