cara peduli palestinaArtikel

Berbagi Bahagia Di Hari Raya untuk Palestina

Kasih Palestina- Ramadhan sebentar lagi akan berakhir, tentunya hal tersebut menyisakkan kesedihan bagi Ummat Islam yang memang menantikannya. Dalam setahun Allah SWT berikan Ummat islam untuk beribadah dan mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya dari Ibadah di bulan Suci tersebut. Namun, kehidupan akan terus berjalan tak bisa berdiam diri. Seperti itu pula Ramadhan, Ummat Islam yang menantikannya harus rela untuk meelpasnya dan Allah gantikan dengan kemenangan Idul Fitri di Bulan Syawal.

Namun, bukan berarti Ramadhan pergi. Segala hal yang telah dilakukan di bulan suci tersebut hilang tak berbekas. Sejatinya, “pelajaran” yang diajarkan di bulan Ramadhan bisa terus diaplikasikan di bulan selanjutnya. Seperti tadarus Al-Qur’an, Shalat Sunnah, Shalat tahajud, dan juga bersedekah atau berbagai dengan yang membutuhkan. Dalam setiap amalan dan ibadah tersebut tersimpan pahal yang berlipat-lipat terutama dalam hal berbagi dengan sesama.

Allah SWT berfirman:

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS: Al-Baqarah : 261)

Harta yang kita miliki kemudian digunakan dalam jalan Dakwah untuk menolong Agama Allah SWT balasannya adalah Allah akan melipatgandakan pemberian tersebut. Bentuk balasan dari Allah SWT beragam, dibayar dengan harta yang berlipat, rezeki anak, keluarga, atau sahabat yang shaleh, raga yang sehat, ataupun pekerjaan yang kayak serta berkah.

Ramadhan pun masih tersisa beberapa hari lagi, kesempat kita untuk berbagi masih terbuka lebar terlebih berbagai kebahagiaan bersama mereka yang kurang beruntung untuk bisa merayakan hari kemenangan dengan suka cita. Pemberian tersebut bisa diberikan kepada yatim, piatu, fakir miskin, dan yang lainnya yang benar-benar membutuhkan baik itu di dalam negeri maupun di negara konflik seperti Palestina.

Jika Anda masih bingung untuk menyalurkan “kebahagiaan” tesebut bisa Anda disalurkan melalui Komunitas Kasih Palestina. Penyaluran tersebut bisa disalurkan ke rekening BSM 1001.2016.2.6 an Kasih Palestina. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Telepon atau WA 08123 2011 55. Sedikit harta yang Anda berikan untuk mereka sangatlah berarti dan akan dibalas dengan berlipat ganda olehNya. Karena itu kami tunggu Aksi Nyata Anda untuk Palestina dengan berdonasi.(Izzah Safiera)

Ramadan Bersatu untuk Palestina - Kasih PalestinaBerita

Ramadan Menyatukan Kita